Skip to main content

Langkah-langkah Penggunaan Bandicam (rekam layar komputer)


Apakah sobat tidak penasaran bagaimana cara merekam layar di PC? pastinya memakai aplikasi. Apakah sobat tau aplikasinya apa? mari kita bahas. 

Banyak macam aplikasi yang bisa buat rekam layar di PC. Salah satunya aplikasi Bandicam yang mudah didapat/download ukuranya pun kecil. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam game juga. Banyak contohnya para YouTuber yang bahan temanya dari game yang sukses. Cara ini juga digunakan untuk para blogger untuk ngambil gambar dilayar komputer  dengan kualitas baik tanpa menggunakan kamera eksternal. Jadi sobat tidak perlu repot-repot membeli kamera buat merekam game atau mengambil gambar di PC/komputer. Lumayan bisa buat penghasilan tambahan bila sobat menekuni menjadi YouTuber atau Blogger. Artikel ini  membahas cara merekam layar PC atau mengambil gambar (screenshot) di PC. Bila sobat bisa mengembangkan sangat mungkin menjadi YouTuber yang sukses dengan penghasilan besar.

Sobat, kali ini kita akan membahas tentang cara mengambil gambar (screenshoot) dan  merekam layar di PC/Laptop

1. Sobat download dulu aplikasi PC di www.bandicam.com ukurannya tergolong cukup kecil kurang lebih 17Mb.

2. Jika sudah mendownload aplikasi bandicam lalu di install.

3.  Buka aplikasi "bandicam" anda di dekstop maka ada 6 tab terdiri 
  • Awal : pilih mode perekaman yang ingin dipakai
Cara Merekam Layar Komputer dengan Bandicam
pilih mode perekaman
  • FPS : adalah jumlah bingkai yang direkam/detik. Jumlah tertinggi dari YouTube 30fps. Semakin besar fps rekamansemakin berkualitas lebih tinggi tetapi semakin berat kerja sistem pada komputer. 

  • Umum : Ada pilihan hasil perekaman dimasukan di folder yang Sobat ingini
Penyimpanan Hasil Screenshot dan Video

Pengaturan Rekaman Otomatis
  • Video : mengatur tombol rekam/berhenti saya memilih F12 , Sobat bisa memilih yang lain sekiranya nyaman. Disini ada juga pilihan Tipe berkas AVI atau MP4

  • Gambar : Mengambil gambar  ( Screenshots ) di PC dengan cara menekan tombol F11. atau sobat bisa pilih yang lain. Memilih Format gambar


4. Tekan F11 untuk mengambil gambar. Tekan F12 untuk merekam dan berhenti rekam

Sekarang sobat bisa merekam atau mengambil gambar layar PC. Semoga bermanfaat : D



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar