Banyak Spot Pandang di Tempat Wisata Alam Nglinggo Bukit Ngisis

Salah satu spot di Wisata Alam Nglinggo Bukit Ngisis
Tempat wisata alam nglinggo Bukit Ngisis terletak di Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya menempuh perjalanan dari pakem ke wisata alam Nglinggo selama kurang lebih 2jam. Sebelum masuk ketempat wisata ada jalan kecil jadi memakai mobil harus gantian. Untungnya sudah ada petugas yang mengatur bergantian. Tetapi untuk pengunjung yang bermotor tidak bergantian bisa langsung jalan karena cukup.

Sesampai di gapura desa wisata sebelum masuk harus membayar retribusi pengunjung Rp2.000,- per orang dan jasa lingkungan Rp3.000,- per orang jadi total Rp5.000,- per orang. Disana ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti Bukit Ngisis, Kebun Teh, Hutan Pinus, Tempat offroad, Pembuatan Gula Aren, Kerajinan Topeng, Homestay, Air Terjun Watu Jonggol. Disana saya menunggu lama karena parkir penuh masih suasana lebaran jadi tidak bisa masuk. Setelah 40menit baru bisa masuk ke parkiran secara bergantian.

Setelah masuk diparkiran melanjutkan perjalanan ke Bukit Ngisis. Disana ada penyewaan jeep kecil untuk membantu ketempat wisata. Saya sarankan menyewa jeep karena jalan dari parkiran sampai beberapa tempat wisata jauh dan jalan begitu menanjak. Saya kemarin jalan kaki hanya bisa mampir di tempat wisata Bukit Ngisis saja karena sudah sore.

Penyewaan jeep seharga Rp50.000,- per jeep. Walaupun jeep kecil bisa menampung 4 sampai 5 orang. Bila memaksakan jalan kaki seperti saya membutuhkan tenaga menuju di Bukit Ngisis. Jalannya menanjak bikin kecapekan duluan waktu bisa terbuang dijalan. Saya sarankan memakai jeep supaya bisa cepat sampai dan bisa menuju berbagai tempat wisata sangat menghemat waktu.

Bukit Ngisis retribusi masuk harus membayar Rp5.000,- per orang sudah gratis teh lumayan bisa diseduh dirumah. Di Bukit Ngisis ada beberapa spot yang bagus buat berphoto. Disana ada juga kebun teh dan ada bunga matahari menghiasi suasana yang sejuk.

Spot di Bukit Ngisis salah satunya ayunan dengan background dibelakang pemandangan pegunungan yang indah. Spot dengan mobil jeep lengkap dengan roda bertulisan “4x4, Bukit Ngisis Kulon Pogo, the jewel of java” ikut menghiasi Bukit Ngisis yang dipasang paten didekat jurang. Ada juga seperti jembatan layang yang menuju ke jurang jadi bisa photo-photo dengan pemandangan pegunungan dibelakangnya. Disana tumbuh bunga matahari yang sedang mekar sangat indah termasuk pemandangan yang bagus buat berphoto.

Ada tangga menuju di atas bukit ngisis untuk melihat pemandangan yang lebih tinggi. Tetapi jujur saja saya kurang menikmati bila dibandingkan berkorban harus naik tangga yang tinggi sampai diatas hanya melihat pemandangan. Menurut saya pemandangan diatas hampir sama bagusnya dengan yang di bawah.

Setelah selesai berphoto di Bukit Ngisis kembali ke bawah menuju parkiran. Sekali lagi jalan kaki menuju parkiran karena tidak menyewa jeep walaupun sudah capek. Sayang sekali waktu begitu cepat terbuang untuk jalan kaki. Jadi tidak bisa keliling ke tempat wisata lain yang ada di Nglinggo. Masih banyak lagi pemandangan yang bagus disana. Bila ada waktu bermain lagi ke tempat wisata alam Nglinggo.

Sedikit Tips waktu berwisata di tempat Wisata Alam Nglinggo Bukit Ngisis
  1. Bila perginya berdua saya sarankan memakai sepeda motor saja karena disana jalan sempit dan kalau waktu liburan bisa antri parkir
  2. Bawalah kamera atau HP supaya bisa mengabadikan pemandangan yang indah disana
  3. Bila bersama dengan anak-anak saat di Bukit Ngisis sebaiknya digandeng karena tidak ada pagar pembatas dengan jurang.
  4. Sewa jeep untuk jalan-jalan menghemat waktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Spot Pandang di Tempat Wisata Alam Nglinggo Bukit Ngisis "

Post a Comment

Label