Skip to main content

10 Cara Mencegah Jerawat Sebelum Timbul di Wajah Anda

Semua orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bebas dari jerawat. 

Karena jerawat adalah penyebab utama orang menjadi kurang percaya diri. 

Jerawat sering kali timbul secara tiba-tiba maka tindakan kita mempelajari cara mencegah jerawat yang bisa timbul di wajah.
alternative
10 Cara Mencegah Jerawat Sebelum Timbul di Wajah Anda

Berikut cara mencegah jerawat sebelum timbul di wajah.

Cuci muka

Cuci muka adalah cara pembersihan dari kotoran yang menempel diwajah. Tentu saja kotoran adalah salah satu penyebab tumbuhnya kuman dan menutupi pori-pori diwajah. Bila pori-pori tertutup maka kulit wajah bisa infeksi menyebabkan jerawat. Maka cuci muka setiap mau tidur dengan menggunakan sabun yang cocok.

Jangan sering memakai make-up

Penggunakan make-up mempunyai efek samping menutupi kulit wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Memang kebutuhan make up untuk dunia kerja sangat dibutuhkan. Tetapi kita bisa mengakali dengan meminimalkan penggunakan make up sehari-hari.

Makan makanan yang sehat

Makanan dan buah-buahan yang sehat salah satu tubuh untuk memperbaiki sel dan daya tahan tubuh. Bila mengkonsumsi makanan yang sehat tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan cepat.

Menggunakan suncreen hindari matahari sinar langsung

Menggunakan suncreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Sinar matahari terutama pada siang hari tidak baik terpapar terlalu lama pada kulit karena bisa merusak kulit wajah.

Hindari udara kotor

Udara kotor akan menutupi pori-pori kulit sehingga pori-pori akan tertutup. Bila poripori tertutup kulit wajah akan memicu timbulnya jerawat.

Jangan menyentuh wajah terlalu sering

Tangan kita tidak disadari adalah salah satu organ yang bisa menghantarkan kotoran ke wajah kita. Terutama tangan adalah alat gerak untuk melakukan aktivitas. Sehingga bila terlalu sering memegang wajah makin lama kotoran akan menumpuk dan bisa memicu timbulnya jerawat.

Hindari stress

Salah satu pemicu jerawat adalah hormon. Bila banyak pikiran dan stres hormon tidak seimbang dan memicu tumbuhnya jerawat.

Olahraga

Olahraga berguna untuk tubuh dan wajah juga karena dengan olahraga maka sirkulasi darah akan lebih lancar. Bila sirkulasi darah lancar pori-pori dalam wajah akan sehat. Oksigen dalam kulit wajah juga tercukupi sehingga untuk tumbuhnya jerawat kemungkinan lebih kecil.

Istirahat teratur dan tidur cukup

Badan dan pikiran juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Bila istirahat cukup maka tubuh akan bekerja dengan baik. Sirkulasi tubuh akan lancar bekerja dengan baik sampai perifer.

Konsumsi air putih

Air putih sangatlah penting buat tubuh kita. Banyaklah minum air putih maka semua organ akan bekerja dengan baik. Sirkulasi dalam tubuh terdiri dari air juga bekerja dengan lancar.

Demikian cara mencegah jerawat sebelum timbul di wajah Anda. Mencegah lebih mudah daripada mengobati.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar