8 Kebiasaan yang tidak disadari dapat menurunkan kesuburan pria

laptop

Halo semua bersama riyopedia lagi. Kali ini riyopedia akan membahas tentang 8 kebiasaan yang tidak disadari dapat menurunkan kesuburan pria. Dalam berapa dekade terakhir banyak pasangan-pasangan yang sudah menikah sulit sekali mendapatkan keturunan. Kebanyakan dari pasangan karena kualitas sperma pria itu tidak bagus. Setiap ejakulasi yang normal pada air mani pria itu akan mengeluarkan sekitar 15000000 hingga 200.000.000 sel sperma. Jika pria menghasilkan kurang dari itu atau spermanya rusak-rusak jadi kualitasnya yang bagus menjadi di bawah 15.000.000 akan sangat berdampak besar pada kesuburan pria.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab menurunnya kualitas air mani pada pria. Namun kali ini riyopedia akan menjelaskan tentang 8 kebiasaan pria yang dapat menurunkan kualitas sperma.

1. Yang pertama kebiasaan merokok.

Sudah bukan rahasia umum lagi bawa merokok bisa mempengaruhi kualitasair mani kalian. Bahkan i kotak rokok sudah ada peringatan "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan janin. Yang paling penting juga merokok bisa mempengaruhi kesuburan air mani pria.

2. Mengkonsumsi minuman alkohol dan caffein

Mengkonsumsi minuman alkohol dan caffein secara berlebihan. Meminum kopi lebih dari 5 gelas per hari atau mengkonsumsi makanan yang mengandung kaffein lebih dari 500 miligram per-hari itu terbukti dapat menurunkankualitasair mani pria.

Tetapi bukan berarti pria tidak boleh mengkonsumsi caffein sama sekali, pria bisa mengkonsumsi cafeein atau kopi dalam batas normal 1 atau 2 gelas perhari jika ingin menjaga kualitas kesuburan sperma.

Selain itu minum alkhohol terbukti dapat menurunkan kualitas sperma sebanyak 60 %. Jadi untuk para pria hati-hati jika kalian ingin mengkonsumsi minuman beralkhohol maupun bercaffein tinggi jika ingin menjaga kualitas sperma kalian.

3. Berendam maupun mandi air panas

Teman  harus tahu dulu ada alasannya kenapa Tuhan menciptakan 2 buah telur pria (buah zakar) diluar tubuh. Buah zakar berguna untuk memproduksi sperma supaya suhunya lebih dingin daripada tubuh kalian. Jika kalian berendam air panas atau mandi air panas spema kalian akan diproduksi lebih sedikit. Atau sudah memproduksi air sperma banyak tetapi akan banyak yang rusak akibat pengaruh suhu yang terlalu tinggi ketika kalian mandi air panas maupun berendam dengan air panas.

4. Demam tinggi

Sperma dapat diproduksi dengan suhu yang lebih rendah daripada tubuh.Jika kalian demam tentu saja suhu tuuh kalian biasana meningkat sektar 38-40 derajat celcius dan itu akan sangat berpengaruh terhadap produksi sperma kalian. 

Teman harus tahu demam yang tejadi selama 2 hari itu perlu waktu 2 sampai 3 bulan untuk memulihkan kualitas sperma kalian.

5. Jam tidur yang kurang

Pria yang tidur kurang dari 6 jam perhari atau tidurnya tidak nyenyak terpotong-potong 2 jam 2 jam 1 jam bisa menurunkan kualitas sperma. Buat teman-teman yang hobi bergadang hati-hati bisa jadi kualitas sperma kalian berkurang karena itu.

6. Kurangnya mengkonsumsi ikan

Pria yang banyak mengkonsumsi ikan dengan omega 3 setiap hari itu memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi dan kualitas sperma yang lebih bagus daripada pria yang kurang mengkonsumsi ikan. Bila temen ingin subur tokcer banyakin makan ikan yang banyak mengandung omega 3 tinggi.

7. Kebiasaan menyimpan ponsel di saku celana maupun bekerja dengan laptop di paha

Kebiasaan menyimpan ponsel di saku celana maupun bekerja dengan laptop di paha terbukti dapat menurunkan kualias sperma, menurunkan jumlah produksi sperma dan membuat sperma bergerak lebih lambat. Hal itu dikarenakan aktivitas elektromagnetik dan radiasi dari ponsel maupun laptop yang teman gunakan dekat-dekat dengan buah zakar kalian.

8. Penggunakan pelumas

Pasangan-pasangan yang menggunakan pelumas saaat bercinta iu 60-100% bisa mengurangi kualitas dari air sperma pria. Berhati-hati memilih pelumas bila kalian ingin sekali pake pelumas pakailah pelumas alami seperti minyak jagung, minyak kanola, minyak zaitun intinya pelumas alami yang aman buat berhubungan.

Demikian yang bisa riyopedia jelaskan kepada teman-teman tentang 8 kebiasaan yang tidak disadari dapat menurunkan kesuburan pria. Kalo teman-teman ingin menambahkan atau koreksi silahkan komen dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "8 Kebiasaan yang tidak disadari dapat menurunkan kesuburan pria"

Label