Skip to main content

Doa Katolik Mohon teman hidup yang tepat supaya tidak menyesal kemudian hari

doa katolik teman hidup
Teman hidup yangtepat
Saudara saudari terkasih, sebelumnya mari kita bersyukur kepada Allah atas segala rahmat yang telah kita terima. Setiap saat kita akan bertambah usia dan ada tahap yang harus kita lalui adalah mempunyai tujuan hidup.Tujuan hidup yang di maksud disini adalah seperti menjadi pastor, suster, atau menikah dengan pasangan yang tepat di kemudian hari.

Seperti menjadi pastor dan suster biarawati adalah panggilan dari Tuhan. Sekarang tujuan hidup saudara dan saudari terkasih apa? Setiap orang pasti berbeda-beda mengalami  perjalanan hidupnya. Sedangkan yang tidak ada panggilan diberi kebebasan untuk memilih pasangan yang sesuai dengan keinginan saudara-saudari.

Sesuai keinginan saudara-saudari pastilah bermacam-macam contohnya ada yang menginginkan pasangan cantik atau tampan, tinggi, mancung, putih hitam dan masih banyak lagi. Tetapi pasangan yang saudara-saudari inginkan belum tentu itu terbaik buat diri sendiri, keluarga atau lingkungan saudara-saudari dimasa depan.

Alangkah baiknya kita mencari pasangan yang cocok buat kita sendiri karena yang kita ingini belum tentu terbaik buat kita. Memang fisik sebagian besar buat saudara-saudari penting tapi jangan menjadi prioritas untuk menjadi pilihan.

Oleh karena itu mari saudara-saudari berpasrah dan berdoa kepada Allah Bapa kita supaya saudara-saudari terkasih digampangkan memperoleh pasangan kita yangcocok dan terbaik buat diri sendiri, keluarga dan lingkungan saudara-saudari.

Karena pasangan yang dipilih Allah pasti sangat paling tepat untuk saudara-saudari.

Doa Katolik mohon teman hidup yang tepat.

  • Ya Allah, Bapa kami, kasih-Mu sungguh besar kepada kami umat-Mu. Engkau telah menaburkan cinta dalam hati setiap orang. Melalui Yesus, Engkau pun mengajari kami untuk mencintai dengan sepenuh hati hingga Ia rela mengorbankan nyawa-Nya demi kami. Aku bersyukur kepada-Mu ya Tuhan atas semuanya itu, terlebih atas segala rahmat-MU yang selalu Kau limpahkan dalam diriku.
  • Aku mohon kepada-Mu bantulah aku dalam memilih pasangan hidup yang tepat bagi masa depanku nanti. Semoga aku mendapatkan teman hidup yang setia untukku dalam suka dan duka, sehat maupun sakit, bahkan dalam untung dan malang. Semoga kami mampu membangun rumah tangga yang bahagia terlebih dalam mendidik anak.
  • Ya Allah, berilah kami kepekaan untuk tidak asal dalam memilih pasangan hidup sehingga nanti aku tidak menyesal dengan pilihanku sendiri. Berkatilah pula kedua orangtuaku agar memberi kebebasan dan pengarahan yang baik dalam memilih pasangan hidupku dan mereka mau menerima apa adanya orang yang aku pilih nanti.
  • Ya Allah, Engkau mengetahui segala kecemasan dan kekuatan kami. Bantulah aku selalu untuk memilih pasangan hidup yang terbaik untukku, kedua orang tuaku dan lingkungan masyarakatku.
  • Demi Kristus, Tuhan dan pengantara kami.
  • Amin.
Bisa diambah Doa Bapa Kami dan salam maria sebagai penutup. 

Saudara-saudari demikian contoh doa sebagai harapan untuk mendapat pasangan teman hidup sesuai kehendak Tuhan. Semoga saudara-saudari bisa mendekatkan diri dan pasrah pada-Nya tidak putus asa dalam menjalani hidup.

Selain berdoa saudara-saudari juga harus berusaha untuk bersosial dalam gereja dan lingkungan masyarakat. Tujuannya untuk memperoleh perkenalan yang luas dan sapa tahu dari situ akan bertemu dengan pasangan hidupnya.


Baca juga:



Perbaiki sifat-sifat yang kiranya tidak baik contohnya kesopanan, keegoisan, tidak ramah dan masih banyak lagi. Karena sifat yang tidak baik bisa menjauhkan dari orang disekitarnya. Juga harus berusaha untuk bersosial dalam gereja dan lingkungan masyarakat. Perbaiki sifat-sifat yang kiranya tidak baik contohnya kesponan, keegoisan, tidak ramah dan masih banyak lagi.


Semoga saudara-saudari bisa mendapat teman hidup yang tepat bagi sendiri, keluarga dan lingkungan. Demikianlah yang bisa kami sampaikan semoga saudara-saudari dibimbing oleh Allah dan bisa mendapat teman hidup yang tepat bagi sendiri, keluarga dan lingkungan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar