Skip to main content

Kumpulan Doa Pagi Katolik untuk Pribadi, Keluarga, Anak dan jam 3 pagi

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam kristus. Dikesempatan kali ini admin akan membagikan tentang doa pada pagi hari secara katolik. Dimana doa ini bisa membantu saudara-saudari dalam berdoa saat pagi. Yang beragama katolik maupun kristen bisa membaca dan mengambil contoh bagaimana doa yang baik.

Sebelumnya apakah Doa Katolik itu? Doa adalah mengarahkan hati kepada Allah. Ketika kita berdoa, kita masuk dalam hubungan yang hidup dengan Allah. Kita berdoa karena kita rindu kepada Allah, kita berdoa karena kita membutuhkan, kita bersyukur kepada-Nya. Doa ini dilakukan  oleh umat katolik yang mengarah kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Doa pagi hari adalah salah satu ungkapan syukur kepada Allah kita yang sudah memberi kesempatan untuk hidup yang baru. Maka dari itu kita harus berdoa setiap pagi minimal 1 kali sehari untuk mendekatkan diri dan mohon perlindungan kepada-Nya. Doa ini juga bisa untuk kita memohon kepada Allah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Atau sebagai permohonan pada suatu penyelesaian masalah.

Doa ini juga bisa untuk keluarga adalah doa yang bersama keluarga. Doanya bisa digunakan untuk ungkapan rasa syukur sudah diberikan kesehatan dan rezeki secukupnya pada keluarga kecil. Bisa juga buat anak anak dan teman selingkungan katolik.

Bagimana cara kita berdoa yang diinginkan Yesus? Yesus tidak mau kita bertele-tele dalam berdoa. Kita harus memahami apa yang kita doakan. Ia mau kita mengerti apa yang kita doakan dan bicarakan dengan Dia dalam hati kita.

Pada pagi hari ada kebiasaan untuk mengungkapkaan rasa syukur dan permohonan sebelum bekerja. Supaya dalam bekerja dilindungi dan di lancarkan rezekinya diajuhkan segala kelalaian. Dalam bekerja kita butuh kekuatan jasmani dan rohani.
kumpulan doa pagi katolik pribadi keluarga dan anak
Doa pagi katolik
Doa yang admin bagikan adalah doa pagi yang beragama katolik atau kristen juga bisa. Tidak hanya untuk pribadi juga ada yang digunakan oleh anak anak, untuk keluarga atau untuk bersama sama dengan teman maupun satu lingkungan.

Doa Pagi Katolik singkat yang bisa dibaca setiap saat

Doa yang singkat ini dilakukan pada pagi hari. Karena orang yang beragama katolik bisa berdoa  dengan singkat, hanyamembutuhkan waktu yang sebentar. Berisikan ucap syukur dan mohon berkat pada orang tua, saudara dan semua orang yang seiman katolik saat menjalankan aktivitas.

Selamat pagi Bapa.Terima kasih  atas kasih karunia-Mu yang telah diberikan kepadaku dari malam aku tidur hingga pagi hari ini. Aku bersyukur untuk nafas baru yang dapat aku peroleh, berkati dan lindungi aktivitasku hari ini.Aku percaya Engkau akan selalu menyertaiku. Berkati pula orang tua, sanak saudara, sahabat dan semua orang-orang yang aku kasihi dalam menjalankan aktivitas mereka. Dan ampunilah untuk segala dosa yang telah kami perbuat.Doa yang kurang sempurna ini saya serahkan kepada-Mu.Demi Kristus, Tuhan kami.Amin


Doa Pagi Katolik Untuk Pribadi Puji syukur

Doa ini mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan secara pribadi yang sudah memberi karunia-Nya. Karena kita diberi kesempatan untuk menjalankan kehidupan yang nyata. Doa syukur ini bisa digunakan untuk doa pribadi.

Terimakasih Tuhan, untuk pagi dan hari yang baru ini. Terimakasih pula untuk malam yang telah kulewati. Dimana aku boleh mengalami perlindungan-perlindungan-Mu dalam tidurku. Sertailah dan berkatilah hari ini, pekerjaanku, keluargaku, sahabat-sahabatku dan semua kejadian serta orang yang akan kujumpai hari ini. Supaya pada malam hari nanti apabila aku menutup hari ini, aku patut melambungkan puji dan syukur kepada-Mu, Tuhan yang Maha kasih. Amin.

Doa jam 3 Pagi Katolik yang bisa dibaca setiap hari

Setiap pagi hari terutama subuh jam 3 subuh lebih baik doa karena dimana suasana itu hening. Bila suasana hening akan membuat kita menjadi lebih bisa konsentrasi untuk menghaturkan doa kita. Doa ini bisa dilakukan setiap hari jam 3. Tidak ada aturan untuk jam doa tetapi hanya sebagai pengingat supaya bisa teratur. Doa katolik ini adalah doa yang diungkapkan secara pribadi dengan Allah karena.

Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga Selamat Pagi. Aku mengucap syukur kepada-Mu atas segala berkat dan lindungan-Mu sepanjang malam tadi sehingga aku bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Aku bersyukur atas segala rahmat-Mu pada pagi hari ini karena aku boleh bangun dengan tenaga dan semangat yang baru. Aku juga bersyukur atas nafas kehidupan sehingga aku bisa merasakan hari yang baru. Berkatilah keluargaku dan semua orang yang akan aku jumpai hari ini. Semoga hari ini aku semakin berani untuk hidup berbagi dengan sesamaku. Berkatilah pula segenap tugas-tugas dan pekerjaanku sepanjang hari ini supaya menjadi persembahan hidup bagi-Mu.

Doa Pagi Katolik untuk keluarga kecil atau besar

Setiap hari keluarga katolik butuh doa bersama terutama dilakukan pada pagi hari. Supaya keluarga didekatkan diri dengan Tuhan. Bentuk doa rasa bersyukur dan memohon berkat untuk aktivias hari itu dijauhkan dengan segala yang jahat. Berikut adalah contoh Doa secara katolik yang dilakukan keluarga bersama-sama.

Ya Bapa kami yang ada di dalam surga. Kami berterimakasih kepada-Mu atas diberi kesempatan untuk menikmati hari yang baru ini. Berilah kami iman yang hidup, harapan yang kuat, dan cinta ikhlas. Kami sekeluarga akan berusaha bersungguh-sungguh agar segala pikiran, perkataan yang akan kami ucapkan pada hari ini, dan segala perbuatanku sesuai kehendak-Mu. Dan bimbinglah kami dengan terang roh kudus-Mu agar kami semakin serupa dengan Yesus Kristus, Putra-Mu. Berkatilah keluarga kecil kami dan semua orang yang akan kami jumpai hari ini. Berkatilah pula persaudaraan kami dengan merea, agar menunjukkan kebaikan, seperti engkau baik hati bagi semua orang. Kami berdoa agar teladan Santa Perawan Maria dalam kesetiaan kapada-Mu dan keprihatinannya terhadap sesama menjadi semangat hidup kami sepanjang hari ini.


Ini semua kami mohon dengan pengantara Kristus, Tuhan kami. Amin

Doa Pagi Katolik Bersama dengan teman atau satu lingkungan

Bersama teman bisa melakukan doa pagi ini bersama sama. Mungkin pas baru maen sampai menginap disuatu tempat. Sesama orang beragama katolik bisa kumpul dan berdoa menghaturkan puji syukur berkah yang diberikan. Atau pertemuan lingkungan pagi hari sebelum rapat juga bisa melakukan doa pagi katolik bersama-sama.

Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman. Pada awal hari baru ini kami menghaturkan puji dan syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Kami bersyukur kepada-Mu atas hari yang baru yang membawa kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidup kami. Berilah kami kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini. Bimbinglah kami sepanjang hari ini, arahkanlah pikiran dan budi kami, jangan sampai akal merancang pikiran benci dan dendam, tindakan marah dan cemburu keinginan jahat dan mementingkan diri. Jagalah lidah dan bibir kami, jangan sampai terucap kata yang menyakitkan hati, kata yang kejam menusuk rasa, kata yang tidak benar, kata yang menghina. Tuntunlah tingkahlaku dan perbuatan kami, supaya sepanjang hari ini kami menjalankan aktivitas sebaik-baiknya, tidak pernah jemu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terimakasih, mengahayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenaga kami. 

Semua ini kami mohonkan kepada-Mu demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

Doa Pagi Katolik Untuk Anak diajarkan sejak awal

Berdoa pada pagi hari ini juga bisa terapkan untuk anak. Anak juga perlu berdoa saat pagi supaya mereka dapat mengenal lebih dini kepada Allah. Mereka perlu bimbingan keluarga agar membantu dalam mengenal Allah. Mereka berlatih untuk bersyukur dalam segala hal contohnya bisa menikmati pagi kembali, bernafas, bisa diberi kesempatan untuk melakukan aktivitasnya.

Anak anak katolik juga harus sejak awal diajarkan bagaimana caranya berdoa dengan baik dan benar. Sejak awal anak diajarkan untuk mengenal ALLAH yang kita sembah yaitu Tuhan Yesus Kristus. Bagaimana caranya bersyukur secara katolik? yaitu mendoakan orang tua atau orang lain dan caranya memohon berkat pada Tuhan.

Ya Allah, Bapa yang mahabaik, terima kasih atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Terimakasih karena Yesus yang Kau utus menjadi sahabat-sahabat anak-anak, Dia selalu menemaniku. Terimaksih juga atas semua roh kudus yang Kau utus untuk membimbingku. Semoga hari ini aku setia mendengarkan bisikan-Nya. Bapa, berkatilah orang tuaku, pengasuh, pendidik, sanak-saudaraku, dan teman-temanku. Bantulah juga mereka yang bersusah hati, sakit dan menderita. Semoga mereka merasakan penghiburan dari-Mu. Aku mogon bimbingan-Mu, ya Bapa, supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas-tugasku dengan baik. Rajin membantu dirumah dan ramah dengan teman yang lain. Ya Bapa, utuslah Santo-Santa pelindungku, para malaikat pelindung, dan bunda Maria sendiri, supaya mendampingi aku sepanjang hari ini.

Ini semua kau mohon dengan pengantaraan Yesus, Tuhanku. Amin


Doa Pagi Katolik sebelum bekerja untuk keselamatan

Sebelum menjalankan aktivitas bekerja kita juga butuh doa supaya segala yang dilakukan sesuai kehendak-Nya dan diberkati dijauhkan segala yang jahat. Doa ini secara katolik yang bisa dilakukan di tempat kerjaan saat bekerja di pagi hari supaya menjadi tidak mudah putus asa saat mengalami kesulian. Semua pasrah dengan Tuhan tinggal kita masing-masing bagaimana menyikapinya. Harapannya semangat dalam bekerja keras dengan penuh semangat, tidak mengenal putus asa, dalam perlindungan-Nya. berikut adalah conto Doa pada pagi hari yang dilakukan sebelum menjalankan pekerjaan sehari-hari.

Allah Bapa Sang Pencipta manusia dan alam semesta ini, Aku ucapkan syukur kepada-Mu, dengan bekerja aku boleh ambil bagian dalam karya-Mu menyejahterakan dan membahagiakan umat manusia. Aku mohon bimbingan-Mu dalam melaksanakan pekerjaan kami pada hari ini. Arahkanlah pikiran, perkataan, dan perbuatanku, agar dalam Engkau aku memulai dan menyelesaikannya. Bimbinglah agar aku dapat bekerja dengan semangat kasih dengan riang, rajin, dan jujur, lebih-lebih agar aku dapat bekerjasama dengan Engkau dan sesama. Mudahkanlah bila menjumpai kesulitan dalam pekerjaan hari ini, supaya dapat menyelesaikannya dengan baik. Jauhkanlah dari segala kecerobohan dan kelalaian. Buat aku supaya tidak mudah putus asa dalam menjumpai segala kesulitan. Semua jerih payah yang akan aku jumpai nanti, aku persatukan dengan pengorbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama-Mu dalam persatuan roh kudus kini dan sepanjang masa. Amin.
Semua doa, syukur serta permohonan ini, kami hunjukkan kepada-Mu, demi kristus, Tuhan dan Pengantara kami, yang hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang segala masa. Amin. Dalam Nama Bapa. Dan Putera. Dan Roh Kudus. Amin

Demikian contoh kumpulan doa yang admin sharekan kepada saudara-saudari terkasih dalam Kristus. Dengan adanya artikle ini bisa membantu saudara-saudari terkasih dalam memuliakan Tuhan kita Yesus Kritus. Disamping doa pagi katolik berguna untuk memperdalam keyakinan kita juga berguna bagi tubuh kita. Karena bangun pagi adalah keiasaan yang baik. Semoga bermanfaat.

Alternative doa pagi katolik
Doa Pagi [Puji Syukur no.48]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar