Manfaat Es Batu untuk Wajah Mengatasi Masalah Kecantikan terbaru

Setiap cewek mempunyai keinginan kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan berseri biaya pun tidak dihiraukan untuk melakukan perawatan kecantikan di salon.

Perawatan meiputi mengurangi wajah yang berminyak, menghilangkan jerawat, mengatasi radang jerawat, memperkecilkan pori-pori supaya lebih halus, mencegah penuaan dan masih banyak lagi dan butuh biaya yg tidak cukup murah.

Disamping itu mari mempelajari es batu untuk kecantikan yang fungsinya hampir sama dengan di salon itung-itung mengurangi biaya.

1. Es batu mengurangi wajah yang berminyak.
Banyak wanita mengeluh mengalami wajah yang berminyak. Nah, dengan es batu mempunyai sensasi dingin yang akan menekan produksi minyak di wajah. Dengan mengkompres wajah dengan es batu secara rutin itu bisa sebagai terapi untuk menjaga sel-seal lemak agar terkontrol dan mengurangi produksi minyak.

2. Mengoleskan es batu pada jerawat.
Coba mengoleskan es batu pada jerawat sebelum membeli obat atau kesalon untuk mengatasi masalah ini. Kasus muncul jerawat sering muncul tanpa diduga, kebanyak disebabkan karena ketelatenan membersikan wajah atau efek hormon yang memuncak. Saat terserang jerawat kurangi make-up dulu memberi ruang pada wajah. Bungkuslah es batu dengan kain bersih dan pijatlah pelan pada bagian terkena jerawat menggunakan es batu itu.

Lakukan antara kurang lebih 10-15 menit sudah cukup. Terapi seperti ini untuk mengurangi inflamasi atau perawadangan jerawat serta membantu untuk mengempiskannya. Lakukan secara rutin setiap mau tidur.

3. Es batu juga menghilangkan noda bekas jerawat.
Bila jerawat sudah hilang atau mengempis belum tentu bekas jerawat juga ikut menghilang. Cobalah mengkompres wajah dengan menggunakan es batu kurang lebih 15 menit. Bila dilakukan rutin akan memudarkan noda bekas jerawat secara perlahan.

4. Es batu berfungsi mengecilkan pori-pori
Bila pori-pori wajah mengecil kulit pada wajah akan terlihat lebih halus. Pori yang besar kotoran akan lebih banyak menempel.

Caranya mengoleskan dann memijat pada wajah selama beberapa menit menggunakan batu. Lakukanlah konsisten setiao hari maka pori-pori wajah akan mengecil dan wajahpun tampak lebih halus.

5. Es batu mencegah proses penuaan pada kulit.
Untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah dengan memijat dan menggosok wajah menggunakan es. Hal itu memperlambat tanda-tanda penuaan wajah menjadi berseri sehat secara alami. Kerutan pada wajah akan berkurang dan tampak sehat alami.Untuk mendapatkan hasil maksimal gosok es batu pada wajah setiap hari.

6. Es batu bisa mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda).
Kebiasaan kurang tidur atau tidur tidak teratur akan membentuk mata panda. Sedang stres juga bisa menimbulkan mata panda.

Cara mengatasinya teh hijau dibekukan menjadi es batu. Bungkus es teh batu di dalam kain bersih, dan usapkan perlahan=lahan ke area kantung mata. Lingkaran bawah mata akan memudar sedikit demi sedikit.

7. Es batu mengatasi ruam wajah akibat terbakar matahari (sunburn).
Ruang wajah kebanyakan di sebabkan oleh sinar matahari, wajah seperti kebakar dan rasanya perih sehingga penimbulkan noda kemarahan dan rasanya perih.

Kompres wajah dengan es batu yang dibungkus kain bersih. Es batu ini berefek memberi kenyamanan pada kulit yang tadinya terasa perih menjadi nyaman. Dinginnya es batu membantu meringankan timbulnya ruam-ruam.

8. Make-up lebih tahan lama.
Sebelum berdandan es batu yang ditutup kain dioleskan pada wajah. Hal ini membantu membuat wajah menjadi fresh segar dan mengecilkan pori-pori pada kulit. Produksi minyakpun akan lebih banyak berkurang sehingga make-up akan lebih tahan lama.

9. Sebagai pelembap dan melembutkan bibir.
Banyak wanita menginginkan bibir terlihat leih cerah, kenyal dan lembut untuk menunjang penampilan. Dengan es batu kamu bisa mengucapkan secara rutin pada bibir. Hal ini untuk membantu mengatasi bibir kusam, bibir akan nampak lebih cerah, kenyal dan lembut.

10. Es batu mengatasi dehidasi pada wajah.
Rasa segar di wajah yang dibutuhkan wanita saat cuaca yang gak menentu. Cuaca yang tidak bagus akan membuat kulit mengalami dehidrasi. Hal ini menyebabkan kulit wajah terasa kusam dan kering. Kompres wajah dengan es batu untuk mencari efek dingin yang membuat kesegaran di wajah.

Cukup mudah bukan perawatan dengan es batu. Bila masalah pada wajah cukup diatasi dengan es batu kenapa harus kesalon/dokter?. Cobalah dengan es batu sebeum ke salon kecantikan.
manfaat es batu untuk wajah
Es batu mengatasi masalah wajah
Jerawat sangatlah mengganggu pemandangan bila muncul di wajah terlebih lagi terlalu banyak.
Banyak usaha mengatasi jerawat tetapi begitu sulit untuk menggilangkannya karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Semua orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bebas dari jerawat. Karena jerawat adalah penyebab utama orang menjadi kurang percaya diri. Jerawat tiba-tiba muncul di wajah maka tindakan kita mempelajari cara mencegah jerawat yang bisa timbul di wajah. Berikut cara mencegah jerawat sebelum timbul di wajah.


Cuci muka
Cuci muka adalah cara pembersihan dari kotoran yang menempel diwajah. Tentu saja kotoran adalah salah satu penyebab tumbuhnya kuman dan menutupi pori-pori diwajah. Bila pori-pori tertutup maka kulit wajah bisa infeksi menyebabkan jerawat. Maka cuci muka setiap mau tidur dengan menggunakan sabun yang cocok.


Membersihkan wajah secara teratur membuat wajah akan lebih bersih dan sirkulasi dalam wajah akan lancar diharapkan jerawat akan berkurang.


Jangan sering memakai make-up
Penggunakan make-up yang terlalu sering akan berefek menutupi kulit wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Memang kebutuhan make up untuk dunia kerja sangat dibutuhkan. Tetapi kita bisa mengakali dengan meminimalkan penggunakan make up sehari-hari.

Makan makanan yang sehat
Makanan dan buah-buahan yang sehat salah satu tubuh untuk memperbaiki sel dan daya tahan tubuh. Bila mengkonsumsi makanan yang sehat tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan cepat.

Menggunakan suncreen hindari matahari sinar langsung
Menggunakan suncreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Sinar matahari terutama pada siang hari tidak baik terpapar terlalu lama pada kulit karena bisa merusak kulit wajah.

Hindari udara kotor
Udara kotor akan menutupi pori-pori kulit sehingga pori-pori akan tertutup. Bila poripori tertutup kulit wajah akan memicu timbulnya jerawat.

Jangan menyentuh wajah terlalu sering
Tangan kita tidak disadari adalah salah satu organ yang bisa menghantarkan kotoran ke wajah kita. Terutama tangan adalah alat gerak untuk melakukan aktivitas. Sehingga bila terlalu sering memegang wajah makin lama kotoran akan menumpuk dan bisa memicu timbulnya jerawat.
Hindari stress
Salah satu pemicu jerawat adalah hormon. Bila banyak pikiran dan stres hormon tidak seimbang dan memicu tumbuhnya jerawat.

Olahraga
Olahraga berguna untuk tubuh dan wajah juga karena dengan olahraga maka sirkulasi darah akan lebih lancar. Bila sirkulasi darah lancar pori-pori dalam wajah akan sehat. Oksigen dalam kulit wajah juga tercukupi sehingga untuk tumbuhnya jerawat kemungkinan lebih kecil. 


Olahraga sangat penting bagi tubuh kita terutama wajah. Manfaat olahraga selain untuk menjaga kesehatan juga berpengaruh terhadap fungsi kulit di wajah. Seluruh badan terutama bagian wajah Anda akan berkeringat dan pori-pori akan terbuka kotoran yang mengendap dipori-pori di wajah juga ikut keluar dan sirkulasi akan lancar. Dengan olahraga yang teratur setiap pagi paling tidak 1 minggu 2-3 kali. Mencegah lebih mudah daripada mengobati.

Istirahat teratur dan tidur cukup
Badan dan pikiran juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Bila istirahat cukup maka tubuh akan bekerja dengan baik. Sirkulasi tubuh akan lancar bekerja dengan baik sampai perifer.

Konsumsi air putih yang cukup

Air putih adalah salah satu zat yang dibutuhkan bagi tubuh kita. Wajah akan kering bila cairan tubuh kurang bisa memicu timbulnya jerawat. Tubuh tercukupi cairan maka wajah tidak akan kering jadi sirkulasi dalam darah akan lancar.

Air putih sangatlah penting buat tubuh kita. Banyaklah minum air putih maka semua organ akan bekerja dengan baik. Sirkulasi dalam tubuh terdiri dari air juga bekerja dengan lancar.

Jangan memencet jerawat akan meninggalkan bekas
Jangan sekali-kali memencet jerawat pada wajah karena bisa menimbulkan bekas pada wajah. Selain itu resiko membuat infeksi menjadi peradangan pada jerawat karena tidak steril. Memencet jerawat akan menimbulkan lobang pada wajah terkadang tidak bisa hilang membuat kulit menjadi tidak rata.

Perhatikan jadwal haid
Salah satu timbulnya jerawat adalah hormon. Kadang wanita saat menjelang haid timbul jerawat pada wajah. Jadi kenali siklus haid Anda dan saat timbulnya jerawat.

Hindari makanan yang menyebabkan jerawat
Makanan bisa menimbulkan jerawat terutama makanan yang berlemak junkfood. Bila mengkonsumsi makanan yang memicu akan menambah banyaknya jerawat

Konsumsi Makanan dan buah-buahan
Makanan yang bergizi dan buah-buahan sangat penting bagi tubuh kita. Banyak kandungan didalam buah sebagai contoh adalah alpukat kaya vitamin e kelembaban dan kekenyalan kulit, vit c daya tahan tubuh dan peradangan kulit.

Konsultasi dokter
Jerawat juga dipengaruhi oleh hormon. Bila pengobatan alami atau kimia tidak bisa mengatasinya. Saya sarankan untuk Injeksi hormon alternative terakhir saja.

Mengatasi jerawat secara alami dulu tanpa obat-obatan akan lebih baik bagi kulit Anda. Demikian artikle membahas tentang manfaat es batu untuk wajah mengatasih masalah kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Es Batu untuk Wajah Mengatasi Masalah Kecantikan terbaru"

Post a Comment

Label