Skip to main content

Ucapan Selamat Ulang Tahun Katolik untuk Ayah dan Ibu terbaru disertai doa

Ucapan Selamat Ulang Tahun Katolik untuk Ayah dan Ibu
Ucapan ulang tahun katolik
Halo sahabat katolik terkasih dalam Kristus. Bagaimana keadaannya? Admin percaya sahabatku baik baik saja. Adakah yang ulang tahun hari ini? Admin ucapkan selamat atas bertambahnya umur sobat. Semoga semakin tambah umur semakin lebih dewasa dalam bersikap dan sukses dalam segala hal. Maafkan admin hanya bisa memberikan ucapan yang sederhana ini. Semoga ucapan ini bisa membuat sobat menjadi senang.

Ucapan adalah suatu komunikasi ditujukan pada seseorang atau lebih yang salah satunya adalah ucapan selamat ultah. Dimana bila keluarga atau sahabat kita sedang ultah ucapkanlah kata selamat dan doa mengharapkan semua yang baik bagi mereka. Bagi umat katolik kristen kita wajib mendoakan segala hal yang baik.

Dalam Alkitab juga terdapat kutipan ayat yang artinya terdapat ungkapan rasa syukur telah diberi keselamatan bagi manusia. Umat katolik wajib untuk mengungkapkan rasa syukur itu dalam doa maupun tindakan. Supaya kita menjalankan perintah yang perintahkan oleh Yesus Kristus.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu secara katolik

Ibu yang pertama dalam ucapan selamat ulang tahun. Karena sang Ibu adalah seseorang yang sangat mulia mau mengandung 9 bulan dan sakit saat melahirkan. Tak bisa membalas sebanding dalam kebaikan sepanjang hidup kita kepada beliau. Kita sudah dilahirkan kedunia dengan kesempurnaan masing masing. Di hari istimewa ini  mari kita merayakan minimal mengucapkan kepada ibu.

Selamat ulang tahun Ibu yang terkasih. Disini anakmu meminta maaf bila selama masa hidupku tidak bisa menjadi yang ibu harapkan. Di hari istimewa ini Ibu tambah usia. Jangalah luntur kasihmu untuk anakmu ini. Aku doakan ibu selalu diberkati dan diberi umur yang panjang. Agar anakmu ini bisa membuktikan bisa menjadi Ibu harapkan. Demi Yesus Kristus Tuhan kami.Amin.

Selamat ultah Ibuku sayang. Anakmu ini selaku mendoakan Ibu selalu diberkahi sehingga bisa panjang umur, sehat selalu, dan selalu menjadi contoh teladan untuk anakmu ini. Berkah dalem.

Maafkan aku Ibu,. Anakmu ini sering membuatmu sedih. Di hari spesialmu ini Ibu, aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menemanimu. Ak sayang Ibu.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Katolik untuk Ayah

Dengan ucapan "Ayah" membawa pikiran kita mengambarkan seorang lelaki yang bertanggung jawab bekerja keras untuk menghidupi keluarga kecilnya demi kelangsungn hidup. Dia tak mengenal lelah mencari uang demi kebutuhan hidup dan mencerdaskan anak anaknya. Seorang Ayah juga mempunyai hari ulang tahun dan biasanya daripada buat perayaannya mending buat yang lain. Kadang juga tidak mau dirayakan disaat hari ulang tahunnya. Beliau tidak peduli kebahagiaannya sendiri yang penting keluargannya senang.

Walaupun begitu mari kita tetap berusaha untuk mengucapkan hari saat hari lahir Ayah kita. Dengan ucapan yang baik dan disertai doa beliau akan merasa dihargai dan tidak sia-sia perjuangannya selama ini. Berikut adalah ucapan secara Katolik di hari ayah yang istimewa ini.

Selamat Ulang Tahun Ayah tercinta. Anakmu mengucapkan terimakasih atas perjuangan selama ini dalam menjaga anak saat kecil hingga dewasa. Semoga Ayah diberi kesehatan dan tambah bijaksana dalam mengambil keputusan. Aku memohon kepada Tuhan Yesus agar selalu menjaga beliau. Amin.

Ayahku tercinta selamat ulang tahun ya. Aku tidak tahu apa yang bisa untuk membalas kebaikan Ayah. Hanya dengan doa semoga Ayah selalu diberi kesehatan dan panjang umur. Love you my Ded.

Selamat Ulang Tahun Ayah. Walaupun warna rambut mulai berubah, cintaku tidak akan berubah untuk Ayah. 

Contoh Doa Ulang Tahun Katolik

Selain ucapan juga harus dengan Doa  bagi umat katolik. Doa ini untuk berucap syukur telah diberi kesempatan untuk merayakan ulang tahun ini. Selain berucap syukur isi dari doa mohon berkat yang secukupnya. Tidak harus pagi sore ataupun malam hari untuk berdoa. Alangkah baiknya doa bersama dengan keluarga kecil ini.

Ya Bapa selamat pagi, kami tidak lupa mengucap puji dan syukur atas segala karunia-Mu. Sudah memberi kesehatan bagi kami. Dan dihari yang istimewa ini salah satu keluaga kami (nama yang ultah) bertambah umur satu tahun. Berkatilah keluarga kami khususnya (nama yang ultah) yang sedang merayakan ulang tahun. Semoga (nama ultah) diberkati atas nama-Mu dan diberi kesehatan dijauhkan segala penyakit. Demikian doa yang tidak sempurna ini kami haturkan. Santo Santa pelindung kami. Amin.

  • baca juga artikle yang terkait


Demikian kumpulan ucapan ulang tahun secara katolik untuk ayah dan ibu disertai Doa yang bisa digunakan sobat. Tidak harus menggunakan persis doa ini, bisa mengembangkan lebih baik lagi. Artikel ini hanya untuk acuan bagaimana doa secara katolik untuk orang yang berulang tahun. GBU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar