Skip to main content

Cara membuat tulisan miring, tebal dan coret tengah di WhatsApp agar menghidupkan suasana

Cara membuat tulisan WhatsApp miring, tebal dan coret tengah
Cara membuat tulisan WhatsApp miring, tebal dan coret tengah
Banyak orang menggunakan chat WhatsApp saat komunikasi. Dimana WA ini banyak keunggulannya. Bisa mengirim seperti teks, foto, file, video, dll. Berbagai cara orang kirim pesan agar tampak bagus. Sebagai contoh membuat tulisan menjadi miring agar beda sama yang lain.

Walaupun berupa teks pesan pun bisa mengungkapkan perasaan. Seperti memberi tanda seru dan huruf tebal tandanya bisa pesan itu sangat penting.

Selera orang berbeda-beda ada yang kirim pesan biasa, ada juga ingin kirim pesan dengan berbagai aneka gaya. WhatsApp mengeluarkan inovasi untuk memodifikasi tulisan. Inovasi tersebut yaitu tulisa bisa di bikin cetak tebal, huruf miring, dan coret garis tengah pada huruf.

Selain membuat tampilan tulisan menjadi unik juga diperlukan untuk menjadi lebih fokus pada suatu kata atau kalimat. Misalnya pada suatu kalimat ada sebuah kata dibuat tebal sendiri maka pembaca akan lebih fokus pada kalimat yang dibikin tebal.

1. Membuat huruf tebal (Bold)

Bold yaitu sebuah tulisan tebal dibandingkan yang lain. di WA yang diperlukan buat membuat huruf tebal adalah dengan simbul asteriks. Simbol asterisk juga disebut bintang kecil (*). Jika kamu ingin kata dengan huruf tebal tinggal tambahin simbol bintang kecil (*) diawal dan diakhir kata tersebut. Sebagai contoh tulisan tebal seperti berikut:

Cara mengetik di WhatsApp:
Halo guys, jangan lupa besok kita pertemuan di cafe cinta. Jangan lupa dresscode pake *baju hitam kotak kotak*.

Membuat huruf tebal (Bold) di whatsapp

2. Membuat huruf miring (Italic)

Di WhatsApp juga bisa membuat suatu tulisan miring seperti di PC. Huruf miring juga disebut Italic. Kamu bisa membuat kata menjadi miring dengan menambahkan simbol underscore (_) diawal dan akhir kalimat. Lalu tinggal kirimkan seperti biasa saat chattingan. Berikut contoh tulisan miring yang diketik melalui WA.

Cara mengetik di W.A:
Jangan lupa besok kita ketemu jam _14:00 wib_

Membuat huruf miring (Italic) di WA

3. Membuat garis coret tengah huruf (Strikethrough)

Lebih unik lagi kata bisa dibikin garis dibagian tengah. Garis coret tengah biasa disebut huruf Strikethrough. Huruf Striketrough yaitu garis coret di suatu kata dan terletak di tengah. Huruf seperti ini bisa kamu buat dengan cara menambahkan  tilde (~) diawal dan diakhir pesan yang akan kamu kirim. Sebagai contoh garis ini sbb,

Cara menulis di WA:
~Riyopedia~ adalah blog gado gado yang berujuan untuk berbagi ilmu.

Membuat garis coret tengah huruf (Strikethrough) di WA

4. Kombinasi antara garis tebal (Bold) dengan garis miring (Italic)

Garis tebal dan miring bisa digabungkan saat kirim pesan menggunakan WA. Tidak jauh berbeda cukup menambahkan simbol bintang dan underscore (*_) diawal dan diakhir pesan yang kamu kirimkan.

Cara menulis di whatsapp:
Aku tunggu kamu di _*cafe cinta*_ sekarang juga!

Kombinasi antara garis tebal (Bold) dengan garis miring (Italic) di wa

5. Kombinasi antara garis miring Italic dan coret tengah Strikethough

Garis miring dan garis tengah dibuat sangat mudah. Mirip seperti yang admin contohkan diatas. Dengan memberi simbol italic ditambah tilde (_~) awal dan akhir huruf. Tidak berpengaruh bila sobat letakkan tilde dulu maupun italic. Berikut sebagai contoh gabungan antara garis miring dan garis tengah.

Contoh tulisan untuk di WA
Sebagai pelajar tidak boleh saling ~_mencontek_~

Kombinasi antara garis miring Italic dan coret tengah Strikethough di wa

6. Kombinasi semua antara Bold, Italic dan Strikethrough

Sobat juga bisa menggabungkan ketiganya. Dengan cara cukup mudah tak jauh beda dengan yang diatas. Dengan menulis pesan awal kalimat kamu berikan simbol bold, Italic dan strikethrough sekaligus (*_~) dan diakhir. Bisa dibolak balik untuk simbol. Maka kalimat yang sobat kirim akan tebal, miring dan garis tengah. Sebagai contoh sebagai berikut:

Cara menulis di WA:
Aku tunggu kamu di _*~cafe cinta~* _ sekarang juga!

Kombinasi semua antara Bold, Italic dan Strikethrough di wa

artikle lain
2 Cara Kepoin Chat WhatsApp Pasanganmu Tanpa Diketahui


Hal-hal yang bisa membuat penulisan tidak berhasil

Bila menggunakan kode-kode seperti ini harus diperhatikan aturan ketiknya. Sebuah sistem bila ada kesalahan tidak akan berhasil. Kebanyakan saat kombinasi kesalahan pada letak simbol. ada juga tidak memperhatikan sebuah spasi sehingga kata yang tidak ingin dicetak tebal akan menyatu dengan simbol.

Banyak berita saat ini yang suka *hoak  *
Sebuah kalimat yang ingin kata hoak menjadi tebal gagal karena simbol * terdapat jarak (spasi) dengan huruf. Bila diperbaiki akan seperti ini *hoak*

Banyak media saat ini yang suka _*hoak_*
Awal dan akhir Simbol dengan urutan kebalik. Seharusnya simbol dibikin seperti ini  _*hoak*_ atau *_hoak_*

Banyak media sosial yang bikin*hoak*
Simbol dengan kata "bikin" tidak ada spasi alias nyambung. Seharusnya bikin *hoak* ( kata bikin dan simbol ada jarak)

Itulah cara merubah tulisan di WhastApp yang riyopedia pelajari. Kini sobat bisa menggunakan untuk mengirim pesan yang tidak biasa. Gunakanlah secara bijak dan tidak berlebihan supaya lebih elegan. Tehnik ini bisa digunakan semua merk smartphone yang terendah sampai tertinggi asalkan bisa terinstall sistem android.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar