Skip to main content

Contoh Doa Katolik sebelum Tidur sebagai ucapan syukur dan permohonan

Doa Katolik Kristen

Disaat malam tiba, pastinya kita akan istirahat dan tidur setelah aktivias sehari-hari. Sebelum tidur jangan lupa untuk berdoa. Sebagai umat katolik berdoa adalah ucapan syukur kepada Tuhan kita. Dimana sudah mendampingi kita dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga kita dijauhkan segala yang jahat.

Doa sebelum tidur ini selain ucapan syukur juga bisa untuk memohon sesuatu. Seperti kita memohon agar kesehatan keluarga kecil tetap dijaga, disaat anak mau ujian biar lulus, agar tidur bisa nyenyak dan masih banyak lagi.

Tuhan pasti sudah tahu apa yang kita butuhkan. Tetapi kita juga harus berdoa sebagai wujud kita masih berbakti kepada Yesus. Di injil katolik Yesus mengajarkan agar berdoa jangan panjang kali lebar alias bertele-tele. Bicaralah apa yang kamu inginkan maka Tuhan akan memberi yang terbaik. Berdoalah seperti yang diajarkan Yesus Doa Bapa Kami

Baca juga Doa orang tua untuk anak

Disesi sebelumnya, riyopedia membuat contoh Doa pagi katolik dan doa sebelum makan. Kali ini membuat contoh doa sebelum tidur yang bisa buat acuan. 

Doa spontan sebelum tidur singkat

Contoh doa katolik yang dipakai sebelum tidur. Doa ini cukup singkat bisa digunakan atau sebagai contoh acuan saja. Karena doa orang katolik dari hati jadi sering secara spontan.

Selamat malam Bapa, Tuhan kita Yesus Kristus. Malam ini saya akan tidur. Berkatilah saat tidur. Semoga besok saya bangun pagi-pagi untuk memuliakan nama-Mu. Amien.

Doa sebelum tidur untuk anak anak

Anak juga perlu dibiasakan untuk berdoa. Agar menjadi terbiasa dan mengenal Yesus. Doa singkat untuk anak-anak sebelum tidur hanya untuk sebagai contoh saja.

Ya Yesus yang Maha baik. Kami anak-anak-Mu mau tidur. Berkatilah kami supaya bisa bangun besok pagi. Dan menjalankan aktivitas kami. Amien.

Doa katolik sebelum tidur lengkap

Selain doa singkat juga ada doa yang lebih lengkap. Doa katolik yang mengungkapkan rasa syukur dan permohonan kepada Tuhan sebelum tidur.

Selamat malam Yesus Maha Baik. Aku bersyukur atas segala karunia-Mu yang  sudah dicurahkan kepada kami. Sudah mendampingi hari-hariku ini. Sekarang, aku akan istirahat tidur ya Tuhan. Fisik dan jiwaku semoga besok bisa segar kembali setelah bangun tidur. Sehingga bisa melakukanaktivitas lagi dan memuliakan nama-Mu. Demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Doa sebelum tidur untuk permohonan

Doa yang isinya memohon sesuatu disaat mau tidur. Biasanya saat malam hari sebelum tidur supaya bisa lebih fokus. Kita bisa memohon tentang segalah hal yang bisa membuat kita resah. Agar Tuhan menolong kita. Disini contoh doa dimana keluarga kecil akan bertambah anggotanya. Istri yang mengandung sebentar lagi lahir. Doa mohon agar istri dan bayi saat persalinan selamat dan sehat.

Tuhan Yesus yang Maha Murah, Kami adalah umatmu yang jauh dari sempurna. Kami selalu memuliakan nama-Mu. Berbuat apa yang Kau hendaki dan menjauh apa yang Kau larang. Sebelum tidur kami selalu berdoa mengucap syukur kepada-Mu. Sudah menurunkan Roh Kudus untuk mendampingi kami. 
(disispi doa permohonan) 
Dirumah ini akan bertambah anggota keluarga karena sebentar lagi anak kami lahir. Semoga istri saat persalinan prosesnya bisa lancar. Bayi kami lahir dengan selamat dan sempurna. Doa yang jauh dari sempurna ini kami haturkan kepada-Mu, Yesus Tuhan dan pengantara kami. Amien 

Demikian adalah contoh doa katolik sebelum tidur yang bisa sebagai pandangan. Kita bisa doa secara spontan dari hati kita. Karena Yesus sudah mengajarkan agar doa jangan bertele-tele. Karena Tuhan sudah tahu apa yang kita perlukan. Doa sebagai wujud kita bertakwa kepada Tuhan kita. Selaam sejahtera bagi kita semua. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar