Skip to main content

5 Macam Hari Raya Katolik Kristen dalam Satu Tahun Sekali

Tak lupa menyapa para sahabat kristen dan katolik yang saya kasihi. Saya berdoa semoga kalian diberkati oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Apakah kalian sudah ke gereja dalam minggu ini? Jangan sampai kita lupa akan hari raya penting bagi umat katolik atau kristen. Untuk ibadah agama orang kristen dan katolik tidak terlalu beda jauh. Orang kristiani setiap minggu beribadah di gereja. Tapi ada juga setiap hari ke gereja menjalankan ibadah pagi. Dan ada hari raya besar yang diadakan setiap tahun sekali. Sebagai orang kristen harus tahu dan mengerti hari raya agamanya sendiri.

Hari Raya Katolik Kristen

Semua agama mempunyai hari raya masing-masing. Untuk umat katolik juga mempunyai hari yang penting untuk merayakan dan mengenang Yesus. Entah tentang hari raya yang suasana gembira, sedih, dan penuh syukur.

Jangan lupa saat ada perayaan hari raya kita ke gereja untuk beribadah jadi kenakanlah baju yang sopan. Tidak hanya saat hari raya tetapi setiap minggu. Nggak ada peraturan dalam gereja tetapi alangkah baiknya berpakaian sopan. Karena dalam gereja kita sebagai rumah Tuhan. Jadi kita harus menghargai dan sopan. 

Setiap hari raya keagamaan yang sangat penting biasanya para pekerja dan mahasiswa diliburkan. Dan keikutsertakan pemerintah dengan membantu pasien lbur Banyak sekali sekarang menganggap ibadah hanya formalitas. Berikut adalah hari-hari raya bagi orang Kristen

1. Hari Raya Natal

Hari Raya Natal dirayakan setiap satu tahun sekali untuk umat kristiani. Bagi orang Kristen Hari Natal adalah hari kelahiran Tuhan Yesus di kandang betlehem. Tuhan Yesus kristus adalah Allah yang datang untuk menyelamatkan manusia. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tungal,, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16).

2. Jumat Agung

Hari wafat Tuhan Yesus Kristus. Dia wafat di atas kayu salib di bukit Golgota. Dia adalahYang Maha Suci tetapi yang oleh Kasih-Nya rela mati sebagai penebus bagi umat manusia yang sangat Ia kasihi. "...Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita. Dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepada-Nya, dan oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh. (Yesaya 53:5).

3. Hari Paskah

Hari raya paskah adalah hari pembebasan, Kristus yang wafat bagi penebusankita pada hari Jumat Agung itu, bangkit dari kematian pada hari Minggu pagi, yaitu hari ketiga sejak wafat-Nya. Kebangkitan Kristus dari kematian berarti bahwa karya penebusan-Nya itu berhasil, sehingga dalam kemenangan kebangkitan-Nya itu kita ikut dimenangkan. Kebangkitan Kristus membebaskan kita.

4. Hari kenaikan Tuhan ke surga

Pada hari ini jemaat Kristen memperingati peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Empat puluh hari setelah kebangkitan-Nya, dengan disaksikan oleh murid-murid-Nya Tuhan Yesus baik ke surga. Tetapi Dia akan datang kembali. Dan tugas kita adalah melakukan kehendak-Nya di tempat tugas kita masing-masing.

5. Hari Pentakosta

Hari Pentakosta berati hari yang kelima puluh. Pada hari Pentakosta, jemaat kristen merayakan peristiwa turunnya Roh Kudus, yang terjadi pada hari kelima puluh sejak kebangkitan Tuhan Yesus.

Demikianlah hari-hari raya orang kristen yang dirayakan. Sebagai orang kristiani harus memahami hari raya tersebut. Supaya kita saat kegereja bisa lebih mendalam untuk beribadah. Semoga sahabat-sahabat terkasih diberkati oleh Tuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar