--> Skip to main content

Kumpulan Doa Katolik Singkat Digunakan Setiap Saat

Apakah kamu sudah berdoa? Pertanyaan yang sederhana tetapi sangat mendalam. Doa merupakan bagian dari kehidupan iman seseorang. Dalam doa katolik itu kita dapat komunikasi dengan Allah sendiri. Komunikasi ini tidak secara langsung, namun Tuhan tetap mendengaran doa kita. Jika kita orang katolik dengan penuh iman percaya kepada-Nya. Ada begitu banyak kerisauan dan ketakutan jangan sampai Tuhan tidak mengabulkan doa kita. Namun, Anda jangan khawatir Tuhan itu mahabaik, mahakasih dan pengampun. Yakinlah bahwa Ia akan memberikan yang terbaik dan jalan untuk kita.

Doa Katolik Singkat lengkap
Doa Katolik

Dengan sering membaca alkitab katolik dapat menambah pengetahuan kita dalam berdoa. Didalam ayat katolik pun bisa mengandung makna dan membantu dimana kita berdoa sesuai dengan apa yang kita alami.
 
Berikut adalah contoh-contoh doa katolik yang singkat dan lengkap diambil dari berbagai sumber. Salah satunya dari ayat di dalam alkitab yang sudah dibahasakan dalam bentuk doa katolik. Dengan begitu doa di bawah ini bisa untuk melengkapi doa kalian. Karena Ayat-ayat dari alkitab adalah berlaku sepanjang masa.

Doa Katolik Singkat Mohon Perlindungan Allah
  • Sendengkanlah telinga-Mu kepada-ku, bersegeralah melepaskan aku. Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku. Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku. Engkau benci kepada orang-orang yang memuja berhala yang sia-sia, tetapi aku percaya kepada Tuhan. Amin.
  • Dengarkanlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong, dan mengangkat tanganku ke arah temapt-Mu yang maha kudus. Janganlah menyeret aku bersama-sama dengan orang fasik ataupun dengan orang yang melakukan kejahatan, yang ramah dengan teman-temannya, tetapi yang hatinya penuh kejahatan.
  • Janji Tuhan adalah janji yang murni, bagakan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah. Engkau, Tuhan, yang akan menepatinya, Engkau akan menjaga kami senantiasa terhadap angkatan ini. Orang-orang fasik berjalan kemana-mana, sementara kebusukan muncul di antara anak-anak manusia. Amin.
  • Sebab Engkau Allah tempat pengungsianku. Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku. Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku.
  • Ya Allah, dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada ucapan mulutku. Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu baik, ya Tuhan. Sebab Ia melepaskan aku dari segala kesesakan, dan mataku memandangi musuhku.
 
Baca Juga

Doa Katolik Singkat Syukur dan Pujian
  • Kami hanya menikmati pemberian-Mu itu. Ketika kami tidak mendapat sesuatu dalam sehari, itu semua tetap kami syukuri. Satu hal yang terpenting dalam hidup kami ya Tuhan, bahwa menjalankan kehendak-Mu adalah satu-satunya jalan yang kami lalui. Engkau adalah Tuhan kami, yang tidak pernah membiarkan kami hidup dalam kesengsaraan. Amin.
  • Tuhan Allah kami, hanya dengan imanlah kami bisa bersama dan bersatu dengan-Mu. Kiranya dengan perbuatan kami ini kami menjadi pribadi yang tahu mengucap syukur atas segala sesuatu yang kami terima. Sebab hanya karena rahmat dan Roh Kudus-Mu kami dapat diselamatkan.Amin.
  • Tuhan, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah sembuhkan aku. Tuhan, Engkau mengangkat aku dari dunia orang mati, Engkau menghidupkan aku diantara mereka yang turun ke liang kubur. Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus. Amin.
  • Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kau letakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam. Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi. Tuhan, Engkau penebusku, yan membentuk aku sejak dari kandungan ibu. Engkau Tuhan, yang menjadikan segala sesuatu. Engkau Allah, yang seorang diri membentangkan langit dan menghamparkan bumi, Engkau mengembalikan kesejahteraan umat-Mu; kami Kau bangun kembali dari keping-keping kehancuran. Amin.
  • Dari kekal sampai kekal, Engkau memandang ke bawah, tidak ada barang satu pun yang luar biasa bagi-Mu. Tuhan, aku yakin benar, bahwa sejak awal mula pekerjaan-Mu baik semuanya, dan pada waktu yang tepat Engkau memenuhi setiap keperluan. Maka aku bernyanyi dengan segenap hati, dan dengan suara nyaring aku memuji nama-Mu. Amin
  • Engkau memilih kami karena Engkau memang mengasihi kami dan memegang sumpah yang telah Kau ucapkan kepada nenek moyang kami. Dari sebab itu, kami mengagungkan Dikau, Tuhan, Allah kami. Engkau Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia terhadap orang yang mengasihi Engkau dan berpegang pada perintah sampai kepada beribu-ribu keturunan. Amin.
  • Segala hukum-Mu kuperlihatkan, dan dari ketetapan-Mu aku tidak menyimang; aku berlaku tidak bercela di hadapan-MU sesuai dengan kebenaran-Mu, sesuai dengan kesucianku di hadapan mata-Mu. Bangsa yang tertindas Engkau selamatkan, tetapi orang-orang yang tinggi hati Kau lawan dan Kau rendahkan. Amin.
  • Aku bersyukur kepada-Mu. Aku memanggil nama-Mu. Aku mewartakan karya-Mu di antara bangsa-bangsa, dan memasyurkan bahwa nama-Mu tinggi luhur. Aku bermazmur bagi-Mu, sebab mulialah perbuatan-Mu; biarlah hal ini diketahui di seluruh bumi. Aku berseru dan bersorak-sorai, sebab Engkau yang Mahakudus, Allah semua insan, ada di tengah-tengah kami. Amin.
  • Terima kasih, ya Allah, atas pengampunan yang Kau berikan kepada kami. Semoga sukacita di surga karena satu orang berdosa bertobat juga menjadi sukacita kami. Ya Allah, perkenankanlah kini kami pergi dalam damai, dan selalu ingat akan sabda Putra-Mu yang menghendaki kami tidak berbuat dosa lagi. Amin.
  • Karena melakukan kejahatan kami disiksa, tetapi kami Kaukasihi lagi. Jika dengan segenap hati kami berbalik kepada-Mu, dan dengan segenap jiwa berlaku benar di hadapan-Mu, niscaya Engkau pun mengasihi kami, dan wajah-Mu tidak Kau sembunyikan dari kami. Kami telah melihat segala yang telah Kau kerjakan bagi kami. Amin.
  • Engkau mendengarkan doa orang yang terlilit dalam masalah besar. Tangan-Mu mengangkatku untuk lepas dari berbagai kesulitan. Terima kasih Tuhan, terimalah persembahan rasa syukurku, karena hanya itu yang bisa aku ungkapkan dan bisa aku berikan kepada-Mu. Bebaskan juga saudara-saudaraku yang mungkin mereka pada saat ini mengalami kesulitan dalam hidup mereka.
  • Aku bersyukur ya Tuhan. Semoga aku bisa memberikan pertolongan bagi sesamaku tanpa harus memandang latar belakang mereka. Semoga Engkau merestui niatku ini, sehingga kapan dan dimanapun aku bisa berbagi rahmat yang berasal dari-Mu kepada orang-orang yang aku jumpai dalam kehidupan ini. Jadikan aku sebagai saluran cinta-Mu bagi sesamaku. Amin
  • Telinga-Mu selalu mendengar. Lalu tiba saat-Nya tangan-Mu sendiri yang bergerak. Engkau membuka mata mereka, telinga mereka bisa mendengar. Mereka pun membebaskan aku dari jerat hukum yang tidak adil. Terima kasih ya Bapa atas kuasa dan bantuan-Mu. Saat ini aku bisa menghirup udara segar dan menikmati indahnya hidup ini. Amin.
  • Kami sadar dan tahu ya Bapa, di dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami ini adalah rezeki orang-orang yang ada di sekitar kami. Semoga dengan rezeki ini kami bisa mensyukuri pernyertaan-Mu di dalam hidup kami. Karena hanya kepada-Mu kami memohon dan berserah diri. Jika kami kekurangan, maka kami etuk pintu hati-Mu, dengan doa dan permohonan. Amin
 
Baca juga


Doa Katolik Singkat tentang Kepercayaan
  • Tuhan, buatlah hatiku untuk selalu berharap dan mengandalkan-Mu. Semoga kepercayaanku pada-Mu tidak surut oleh berbagai rintangan dan tantangan hidup. Sebab aku tahu ya Tuhan, bahwa tiada yang lebih indah selain percaya kepada-Mu. Jauhkanlah dari hidup berbagai santetan yang membuat aku menjauh daripada-Mu Tuhan. Amin.
  • Tuhan, jadilah penolong dan pelindungku dalam segala tantangan hidupku. Buatlah aku untuk semakin pada kuasa dan pertolongan-Mu, sebab hanya kepada-Mu aku berharap dan percaya. Amin.
  • Ya Bapa, terkadang aku egois dengan diriku sendiri, dengan pikiranku. Aku tidak bisa melihat kebaikan di sekitarku, dan orang-orang yang dekat denganku. Ya Tuhan, sadarkanlah aku, lunakkanlah hatiku yang keras dan membatu ini. Buatlah aku untuk percaya pada-Mu dengan segenap hati dan pikiranku. Amin.
  • Ya Tuhan, ya mahabaik, terkadang aku khawtir dengan hidupku. Bersihkanlah semua kekhawatiran dalam diriku Tuhan. Kuatkanlah hati dan pikiranku, agar aku tidak pernah takut dalam hidup ini. Engkau memahami dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhanku dalam hidup ini. Kuberharap dan percaya pada kebaikan-Mu. Amin.
  • Hanya kepada-Mu kami percaya Tuhan, bahwa Engkau tidak pernah meninggalkan kami kawanan-Mu. Kumpulan kami kecil, tetapi buatlah kami untuk kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan ini. Sebab Engkau akan memberikan kerajaan-Mu kepada kami.
  • Ya Bapa, terkadang kami khawatir dengan diri kami sendiri. Hati kami selalu terusik dengan berbagai hal yang kurang berguna dalam hidup kami. Curahkanlah rahmat-Mu kedalam hati kami, agar kami tidak takut dengan hidup kami sendiri. Hanya Engkau yang menjaga dan memelihara hidup kami, sepanjang masa. Amin.
  • Ya Allah, Tuhan dan Juruselamatku. Engkaulah pangkal keselamatanku. Segala makhluk di bumi sujud kepada-Mu kaena Engkau pemberi hidup. Engkau menyelamatkan hidup. Tiada pangkal keselamatan selain hanya pada-Mu Tuhan. Berilah aku kekuatan dalam menjalani hidup ini. Kupersembahakn kepada-Mu seluruh hidup karena Engkau adalah penyelamatku. Amin
  • Ya Yesus, Engkau melakukan karya besar kepada dunia ini. Oleh karena karunia-Mu yang besar, Engkau menyatakan kekuasaan Allah di dunia ini. Karena iman orang lumpuh, Engkau menyembuhkan dia ya Tuhan. Ampunilah segala dosaku agar aku memperoleh keselamatan dari-Mu. Amin.
  • Pandanglah kiranya, jawablah aku, ya Tuhan, Allahku! Bualah mataku bercahaya, supaya jangan aku tertidur dan mati. Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk Tuhan, karena Ia telah berbuat baik kepadaku. Amin
 
Baca Juga

Doa Katolik Singkat tentang Kedamaian
  • Jauhkanlah aku segala macam bentuk kejahatan ya Tuhan. Kiranya Engkau mencurahkan rahmat-Mu ke dalam hatiku, agar aku selalu mencari perdamaian dalam hidupku di dunia ini. Semoga semua orang mempunyai keinginan yang sama dengan keinginanku, untuk selalu mengutamakan perdamaian.
  • Tuhan, orang tulus, jujur dan suka damai adalah orang-orang yang berkenan kepada-Mu. Engkau tiada hentinya menganugerahkan rahmat kepada mereka. Sudilah kiranya Engkau menganugerahkan kejujuran, ketulusan, di dalam hatiku, agar aku dapat mencintai kedamaian dan suka dengan kedamaian. Amin
  • Tuhan, ajarilah aku untuk berdamai dengan orang-orang yang memusuhi aku. Kiranya Engkau membuat aku untuk berani membuat perdamaian dengan mereka yang berselisih dengan aku. Sebab hanya dengan demikianlah Engkau berkenan menunjukkan jalan kepadaku. Amin.
  • Tuhan, kebenaran-Mu tiada dusta. Dalam kebeneran-Mu kami memperoleh damai sejahtera, ketenangan dan ketenteraman hidup. Anugerahkan rahmat itu kepadaku agar aku selalu mengutamakan kebeneran-Mu sehingga aku memperoleh ketenangan dan ketenteraman dalam hidup. Amin.
  • Tuhan Yesus, Engkau memberkati mereka yang selalu membawa damai di dunia ini. Kiranya Engkau menjadikan aku sebagai alat-Mu untuk menjadi pewarta perdamaian kepada dunia dan bisa bersaksi tentang Engkau. Semoga demikian, banyak orang yang mengutamakan perdamaian dan menjadi anak-anak Allah. Amin
  • Tuhan, mampukan aku untuk bersama dengan orang lain sebelum aku mempersembahkan segala sesuatu dalam hidupku kepada-Mu. Kuatkanlah aku, mampukan aku untuk berdamai dengan oranglain. Dengan demikian, persembahan hidupku pada-Mu tulus dan suci. Amin.
  • Tuhan, Jadikan aku menjadi garam di dunia ini. Kiranya pengalaman imanku membuat aku menjadi saksi, garam-Mu ang memberikan dan mewartakan kedamaian kepada orang lain. Dengan demikian aku selalu hidup damai dengan sesama, siapapun yang aku jumpai dalam kehidupan ini. Amin.
  • Jadikan aku pembawa damai kepada semua orang yang aku jumpai. Semoga dari hari ke hari semua orang melihat kedamaian yang terpancar dari pada-Mu Tuhan. Kiranya Firman-Mu menjadi pegangan hidup dalam perjalanan hidup ini.
  • Tuhan, aku tidak pernah gelisah dan gentar di dalam hatiku, sebab Engkau sudah memberikan damai sejahtera kepadaku. Semoga dengan besarnya kasih-Mu itu, aku menjadi orang-orang yang tahu bersyukur dan menjadi pribadi pembawa damai-Mu kepada semua orang, agar mereka berkenan kepada-Mu.
  • Roh-Mu yang kudus adalah peganganku Tuhan. Segala keinginan daging adalah kejahatan. Maka dari itu ya Tuhan, semoga aku tidak menurut keinginan dagingku sendiri. Kuatkan aku, jauhkanlah aku dari segala kenginan yang merugikan diriku senidir, terutama merugikan relasiku dengan Engkau sebagai Tuhan dan penyelamatku. Amin
 
Baca Juga


Doa Katolik Singkat dalam Kebimbangan
  • Jagalah, tolonglah dan bantulah aku Tuhan dikala aku mengalami kebimbangan dalam hidup. Engkau sendiri yang telah mengatakan bahwa Engkau tidak pernah meninggalkan aku sendirian dalam kebimbanganku. Peganglah selalu tanganku. Amin
  • Buatlah aku untuk selalu percaya pada-Mu Yesus. Tegurlah aku, peganglah tanganku. Ulurkan tangan-Mu agar aku dapat meraih Engkau dalam iman dan kepercayaan kepada-Mu sebagai Tuhan dan Allahku. Amin
  • Karena janji-Mu Tuhan, maka aku percaya pada-Mu. Aku tidak akan pernah takut. Sebab karena imanku, aku semakin percaya dan selalu memuliakan Dikau di sepanjang hidupku di dunia ini. Dengan iman aku tidak berani untuk takut, cemas dan bimbang.
  • Aku selamat dan percaya karena imanku pada-Mu Tuhan. Selamatkan aku dari segala kecemasan, kegelisahan dan kebimbangan hidup sehingga aku tidak bimbang lagi dalam kehidupan ini. Terutama aku tidak ragu akan imanku pada-Mu sebagai pengkal keselamatanku.
  • Dengan dan dalam iman maka aku percaya pada-Mu Tuhan, aku selamat, aku diberi pengharapan. Semoga pengharapan dan imanku pada-Mu tidak sia-sia dalam hidupku sekarang dan di akhirat nanti. Karena iman itu pula, gelombang laut yang menghempas hidu, aku tidak takut lagi.

Doa Katolik Singkat tentang Pengharapan
  • Tiada yang abadi hanya pada-Mu Tuhan. Bersandar pada-Mu itulah pengharapanku. Ketenangan kuperoleh karena bersandar pada-Mu. Kiranya harapanku ini tidak sia-sia, sebab hanya kepada-Mu aku memperoleh ketenangan jiwa dan raga.Amin
  • Tuhan, Engkau membenci orang-orang fasik dan jahat. Jauhkan aku dari segala kejahatan dan perlakuan kejahatan orang fasik. Harapan orang fasik dan orang-orang jahat tidak Engkau terima. Buatlah pengharapan menjadi tumpuan hidupku pada-Mu Tuhan. Amin
  • Hanya orang yang percaya dan menaruh kepercayaan pada-Mu Tuhan yang Engkau berkati. Sudilah memberkati aku Tuhan karena aku mengandalkan Dikau dalam hidupku. Kiranya harapanku pada-Mu menuatkan aku untuk selali berharap pada-Mu.
  • Ya Tuhan, orang berdosa Engkau terima di pangkuan-Mu asalkan mereka percaya dan beriman pada-Mu. Besar harapanku agar aku Kau bangkitkan ketika aku kelak menghadap Engkau di akhirat nanti.
  • Ya Bapa, harapan itu muncul dari ketahanan hidup terhadap berbagai persoalan. Kiranya tentangan hidup yang aku alami, membuat pengharapanku kepada-Mu semakin besar, kokoh dan kuat. Sebab dengan tahan uji, maka iman dan pengharapanku semakin terasah dan aku semakin kuat dalam hidup. Amin
  • Tuhan, Engkau setia pada janji-Mu kepada kami. ku berpegang teguh ada janji setia-Mu kepada kami dalam hidup ini. Di dalam pangkuan-Mulah pengharapan kami bersandar. Dan karena kasih setia-Mu, kami berani berharap dan bertopang pada-Mu. Amin
  • Ya Yesus, semua orang berharap dan bersandar pada-Mu. Buatlah aku kuat agar pengharapanku Kau letakkan diatas kuasa Roh-Mu agar aku tidak takut lagi dalam hidup ini. Engkau telah menyatakan ketika Engkau berkarya, maka nyatakan itu pula dalam kehidupanku.
  • Iman, harapan dan kasih membuat kami selamat adari kesesakan hidup. Ketekunan membuat kami semakin ingat akan Engkau Tuhan. Anugerahkanlah rahmat ketekunan dan kesabaran kepada kami, agar kami bersukacita dengan pengharapan kami pada-Mu. Amin

Doa Katolik Singkat tentang Musuh
  • Ya Bapa, kiranya penyertaan-Mu itu selalu aku alami sampai saat ini. Buatlah aku selalu berada bersama-Mu agar orang-orang yang memusuhi aku menjadi malu oleh karena Engkau sendiri yang melawan mereka. Tuhan, jauhkanlah dari hidup segala yang jahat dan orang-orang yang memusuhi aku.
  • Kupercaya ya Tuhan, Bahwa hanya di dalam dan dibawah perlindungan-Mu aku memperoleh keselamatan kekal, di bumi dan di surga. Sebab Engkaulah Tuhanku. Jadilah penolong, pelindung dan penyelamatku. Amin
  • Tuhan Allah kami, Engkau sangat mengasihi orang-orang yang mengasihi Engkau. Oleh karena kasih dan kesetiaan-Mu Tuhan, hamba-Mu selalu mengasihi dan mencintai Engkau. Lepaskan aku dari segala kesesakan hidup, sehingga setiap hari aku selalu mengandalkan kasih-Mu dan aku selalu berharap pada-Mu sepanjang masa.
  • Kiranya Engkau melepaskan aku dari segala bentuk kejahatan di dunia ini, baik dari dalam diriku sendiri, maupun yang datang dari luar diriku sendiri. Sebagaima Engkau membebaskan orang-orang yang Engkau kasihi, jagalah aku selalu dan lindungi hamba-Mu yang selalu berharap kepada-Mu.
  • Tuhan, Engkau adalah penolong dan keselamatanku. Karena iman, aku datang kepada-Mu pada saat ini. Karena aku percaya Tuhan bahwa memang sesungguhnya Engkau penolongku dalam kehidupan ini. Aku tidak takut Tuhan karena Engkau tidak pernah meninggalkan aku.
  • Engkau menjaga aku yangselalu percaya kepada-Mu, dan semua orang yang mengandalkan Engkau dalam hidup mereka. Sertailah hamba-Mu selalu ya Tuhan, agar aku terlepas dan bebas dari segala bentuk penganiayaan.
  • Engkau selalu menuntuk aku pada jalan-Mu yang lurus dan bijaksanan. Jika aku salah dalam jalan-Mu, tariklah tanganku, tariklah kakiku untuk tetap berjalan di jalan-Mu yang kudus dan mulia. Sudilah Engkau berkenan mendamaikan aku dengan orang-orang yang memusuhi aku. Amin.
  • Engkau tidak jauh dari kehidupan hamba-Mu ini. Akupun tidak akan lari dari setiap kenyataan hidup ya Tuhan, sebab Engkau tidak memuji aku dengan cobaan hidup. Ajarilah aku untuk tetap setia kapada-Mu. Hanya demikian aku memperoleh perlindungan-Mu dan mendapat jalan keluar dari setiap persoalan hidupku. Amin
  • Lindungilah hamba-Mu dari orang-orang yang menaruh rasa jengkel, amarah, musuh yang ingin mencabut nyawa hamba-Mu ini. Semoga aku selalu berjaga-jaga agar pencuri tidak merampok segala miliku, terutama hidupku. Sebab Engkaulah Tuhan dan penyelamat kami sepanjang masa.
  • Anugerahkan kesejahteraan kepada hamba-Mu ya Tuhan Yesus, meskipun kami mengalami banyak penderitaan dan penganiayaan. Hamba-Mu percaya ya Yesus bahwa Engkau sendiri yang mengalahkan semua penderitaan dan penganiayaan itu dari kehidupan hamba-Mu. Sebab Engkaulah Tuhan dan penyelamat kami. Amin
  • Dengarlah Tuhan, seruan yang kusampaikan kasihinilah aku dan jawablah aku. Hatiku mengikuti firman-Mu:"carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari ya Tuhan. Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, jangan menolak hamba-Mu ini dengan murka. Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang dan meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku.
  • Tuhan dengarkanlah segala jeritan hidupku. Usirlah semua musuh dari hidupku. Semoga Engkau tidak menyembunyikan dii dari kehidupanku. Sembunyikanlah aku terhadap persepakatan orang jahat, terhadap kerusuhan orang-orang yang melakukan kejahatan, yang menajamkan kata yang pahit seperti panah, untuk menembak orang yang tulus hati dari tempat tersembunyi.

Doa Katolik Singkat tentang Iri Hati
  • Bapa, Jauhkan dari padaku segala keinginan yang menginginkan apa yang menjadi milik orang lain. Semoga rasa iri hati dan cemburu dnegan orang lain tersingkir dari hidupku. Anugerahkan Roh-Mu agar aku terlepas dari semua perasaan dan keinginan yang jahat. Amin
  • Tuhan semoga oujianku pada-Mu sungguh tulus dan murni, tidak seperti orang-orang fasik yang menista Engkau. Jauhkan aku dari segala tipu daya orang-orang fasik agar setiap persembahan hidupku selalu berkenan kepada-Mu. Sadarkan mereka ya Tuhan agar mereka kembali menjadi anak-anak-Mu yang setia. Amin
  • Tuhan lepaskanlah aku dari sikap iri terhadap orang-orang yang sukses dalam hidupnya, dari orang-orang yang suka melakukan tipu daya. Semoga perjuanganku sendiri membawa aku kepada keberhasilan yang sesungguhnya, dan jauhkan aku dari orang-orang yang suka melakukan tipu daya kepada sesamanya. Amin
  • Jauhkan aku dari orang yang suka melakukan kelaliman. Jangan dekatkan mereka dengan hidupku. Aku berani memilih untuk selalu berada di jalan-Mu yang kudus dan suci. Singkirkan segala perasaan jahat yang ingin mengikuti mereka dalam diriku.

Doa Katolik Singkat tentang Kesabaran
  • Tuhan kasih-Mu besar, tiada tertandingi. Kesabaran-Mu tiada batasnya. Betapa kasih-Mu itu tiada hentinya mengalir di dalam hidup kami. Semoga berbagai keutamaan itu menjadi bagian dari kehidupanku di dunia ini sehingga ketika Engkau lewat di depanku, aku terus berjaga.
  • Tuhan kesabaran-Mu tiada batasnya. Selamanya tetap sabar dan penuh kasih setia. Kiranya kesabaranku juga tiada batasnya, kepada setiap orang baik yang berbuat baik kepadaku maupun orang-orang yang selalu menyakiti hatiku. Sebab jika kesabaranku tidak terkendali maka aku jatuh dalam kebodohanku sendiri.
  • Tuhan buatlah aku sabar dalam melakukan sesuatu. Semoga aku dapat mengikuti setiap proses dalam setiap pekerjaan yang aku jalankan setiap hari. Kiranya aku tidak putus asa, tetapi tetap dan selalu sabar. Sambil belajar bijaksanan atas apa yang terjadi dalam hidupku.
  • Kasih-Mu Tuhan penuh dengan kesabaran. Namun dalam keutamaan itu Engkau pun memberikan pelajaran kepada orang-orang yang tidak berbuat baik kepada-Mu maupun kepada sesamanya. Semoga aku tidak menguji kesabaran-Mu tetapi terus berbuat baik.
  • Tuhan semoga perngharapanku membawa aku kepada-Mu dengan selamat. Berilah aku semangat jika mengalami kesesakan dalam hidupku. Curahkan rahmat ketekunan agar aku setia kepada-Mu dalam doa dan tindakanku sehari-hari.
Itulah Kumpulan Doa Katolik yang Singkat dan Lengkap diabil dari berbagai sumber. Dengan memperjemahkan dari ayat-ayat emas di Alkitab agama katolik. Semoga bisa digunakan dalam doa sehari-hari dengan menyisipkan kedalam doa kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar