--> Skip to main content

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Escape Pandemi

Bandung berlokasi tidak jauh dari Jakarta. Hal inilah yang menyebabkan Bandung seringkali menjadi tujuan tempat wisata para pelancong dari Jakarta.

Selain lokasinya yang dekat, Bandung juga menjadi tempat tujuan wisata masyarakat Jakarta karena kekayaan daerahnya. Mulai dari fashion makanan hingga tempat wisata di Bandung semuanya ikut menjadi daya tarik tersendiri untuk para pendatang.

Jika Anda juga tertarik untuk datang ke Bandung untuk wisata, berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik di Bandung untuk liburan Anda.

1. Wisata Museum Geologi Bandung

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi saat Anda berada di Bandung adalah Museum Geologi Bandung. Museum ini merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia karena koleksinya.

Anda bisa menemukan koleksi rekonstruksi tulang Wolly Mammoth dan juga Tyrannosaurus. Jika Anda datang ke Bandung bersama dengan keluarga di mana ada anak kecil di dalamnya, datang ke museum geologi Bandung ini sangat direkomendasikan.

2. Wisata The Lodge Maribaya

Tempat Wisata The lodge Maribaya Bandung
The lodge Maribaya

Tempat wajib lain untuk Anda kunjungi saat wisata ke Bandung adalah The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata dengan konsep luar ruangan dengan banyak wahana menarik untuk dicoba.

Salah satu wahana paling populer di The Lodge Maribaya ini adalah sepeda langit atau Zip Bike. Selain memiliki wahana ini, ada banyak wahana lain yang ditawarkan oleh The Lodge Maribaya Lembang, mulai dari :

  • Terjun Payung, 
  • Balon Air,
  • Sky Swing
  • Sky Tree 
  • Bambu Sky 
  • Dan Glamping.

Glamping merupakan singkatan dari glamour camping. Wahana ini memperbolehkan Anda untuk melakukan kegiatan kemping dengan fasilitas glamor. Bagi Anda yang ingin mengenalkan anak pada alam tapi tidak ingin ribet persiapan, Glamping di The Lodge Maribaya merupakan salah satu pilihan menarik.

3. Wisata Kawah putih

Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata yang sangat umum dikunjungi di Bandung. Meskipun tempat wisata ini sudah sangat lama, akan tetapi antusiasme pengunjung tidak pernah redam.

Hal ini disebabkan karena keindahan dan keunikan landscape tempat wisata ini. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Kawah Putih Bandung, pastikan Anda menghindari kunjungan ke kawah putih ini di akhir pekan. Hal ini disebabkan karena area ini menjadi sangat ramai pada hari tersebut.

4. Gunung Hawu

Tempat Wisata Bandung Gunung Hawu
Gunung Hawu

Jika Anda memiliki jiwa petualang, salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Gunung Hawu. Gunung ini merupakan salah satu gunung paling unik dan termasuk dalam wisata ekstrem ketika Anda berkunjung di Bandung.

Salah satu daya tarik dari wisata ini adalah berfoto di hammok yang dipasang antara dua buah tebing tinggi. Lokasi dari Gunung Hawu ini ada di Padalarang, Bandung Barat.

Selain membuat foto menarik, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Bandung dari atas di sini. Akan tetapi perlu ditekankan kembali bahwa tempat wisata di Bandung ini merupakan tempat yang sangat cocok dan menarik untuk Anda para penggemar adrenalin.

5. De Ranch Lembang

Tempat wisata De Ranch
De Ranch Lembang

Salah satu tempat wisata untuk dikunjungi bersama keluarga selanjutnya adalah De Ranch Lembang. De Ranch Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana koboi western dengan area wisata di luar ruangan.

Area wisata ini memiliki tema country sehingga ada banyak kegiatan-kegiatan berhubungan dengan koboi di sini. Mulai dari menunggang kuda hingga makan di tempat makan yang unik adalah tujuan wisata utama di De Ranch Lembang.

Tempat wisata ini memang lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan asli Bandung. Akan tetapi jika Anda ingin mencari suasana baru, Anda juga bisa berkunjung ke tempat ini untuk menghabiskan waktu wisata Anda.

6. Wisata Saung Angklung Udjo

Salah satu tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk memperkenalkan anak pada budaya Indonesia adalah Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo merupakan salah satu tempat di mana Anda akan belajar mengenai alat musik khas Sunda yaitu saung.

Tempat wisata ini memiliki konsep outbond dan sangat cocok untuk anak-anak kecil. Bukan hanya mempelajari mengenai alat musik khas Bandung, suasana di saung angklung Udjo juga sangat khas pedesaan sehingga bukan anak-anak saja yang bisa menikmati waktu mereka di sini. Anda para orang tua yang ingin menghilangkan penat, juga bisa mendapatkan waktu santai di Saung Angklung Udjo, Bandung

7. Wisata Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Jika ingin liburan di Bandung tapi tidak suka atau sudah bosan dengan wisata alam, salah satu tempat wisata pilihan lain untuk dikunjungi adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung menawarkan banyak wahana permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Studio ini merupakan salah satu studio dengan ukuran yang sangat besar dan berada di dalam ruangan. Hal inilah yang membuat studio wisata ini menjadi sangat menarik karena Anda tidak perlu panas-panasan saat menikmati wahana permainannya. Bukan hanya menikmati wahana, tetapi Anda juga bisa menemukan area belanja, tempat nonton film, dan juga hotel bintang 5 di kawasan Trans Studio Bandung ini.

8. Wisata Kebun Binatang Bandung

Tempat selanjutnya untuk dikunjungi saat Anda berkunjung ke Bandung adalah Kebun Binatang Bandung. Tempat ini berlokasi di dekat kampus ITB dan juga Sungai Cikapundung.

Tempat wisata ini memiliki koleksi flora dan fauna yang sangat beragam. Salah satu fauna menarik di sini adalah hewan tapir. Sangat cocok bagi Anda untuk berkunjung ke sini bersama anak guna memperkenalkan anak pada hewan-hewan di dunia nyata.

9. Wisata Farm House Susu Lembang

Sesuai namanya tempat ini merupakan tempat wisata bertema rumah peternakan. Tempat wisata ini mengusung arsitektur dan gaya bangunan Eropa sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari foto-foto dan suasana berbeda dalam wisata Anda.

Selain menawarkan tempat wisata untuk berfoto serta pemandangan yang indah, daya tarik lain dari Farm House Susu Lembang ini adalah Hobbit Town dan juga kebun binatang kecil di dalamnya. Bagi penggemar susu rumah ada juga wajib datang ke sini karena mereka memiliki produk susu berkualitas.

10. Wisata Dusun Bambu

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Bandung dan menginap, Anda juga bisa menghabiskan waktu menginap Anda di Dusun Bambu. Menginap di dusun bambu membuat Anda dan keluarga bisa menikmati tempat wisata sekaligus menginap di bumi perkemahan yang telah disiapkan.
 
Ada banyak hal menarik untuk di foto jika Anda datang ke sini. Anda juga bisa menemukan banyak pohon dan juga bunga-bunga yang pastinya akan memanjakan pandangan mata Anda sesampainya di sini.

Selain tempat wisata yang sudah disebutkan sebelumnya, Bandung juga masih memiliki banyak area wisata untuk pengalaman wisata lebih lengkap. Mulai dari Fairy Town Maribaya, Mini Lembang dan masih banyak lagi lainnya. 

Ketika Anda berencana untuk pergi ke salah satu dari tempat wisata di Bandung rekomendasi di atas, jangan lupa untuk selalu menjaga diri. Gunakan selalu protokol kesehatan. Stay safe, ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar