--> Skip to main content

Tempat Wisata Millenial Terbaik yang Ada di Jogjakarta

Rekomendasi Tempat Liburan di Jogja, dari Alami hingga Buatan. Jogja yang dikenal sebagai kota pelajar, akan tetapi di sini juga menyimpan banyak sekali keindahan alam dan juga tempat wisata menarik lain untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin tahu tempat wisata di Jogja terbaik untuk dikunjungi di Jogja saat ini, berikut ini adalah ulasannya.

1. Wisata Sangkring Art Space

Wisata Sangkring Art Space
Sangkring Art Space

Tempat wisata Sangkring Art Space berlokasi di Kasihan, Bantul. Tempat wisata yang merupakan galeri seni terbuka ini memiliki banyak seni unik yang digelar dan bisa dinikmati. Anda juga bisa mencari banyak foto menarik jika datang ke tempat ini. Ini disebabkan karena Sangkring Art Space memiliki banyak spot foto yang Instagramable.

2. Wisata Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata yang tidak kalah menarik lainnya untuk dikunjungi saat Anda berwisata di Jogja adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata ini menawarkan banyak wahana untuk dicoba.  Salah satu wahana wisata terbaik dan paling banyak diminati di SKE ini adalah bianglala super besar berwarna kuning sebagai daya tarik utamanya.  Bagi Anda yang tidak berani naik, tidak masalah, Anda tetap bisa mengambil foto dekat bianglala ini karena ada banyak sekali sudut foto menarik di sekitar bianglala raksasa ini.

3. Menikmati Keindahan Wisata Pantai di Daerah Kretek

Bagi Anda yang ingin berwisata untuk mencari pantai-pantai di Jogja, Anda bisa datang ke daerah Kretek. Di daerah ini ada banyak sekali pantai menarik untuk dikunjungi.

  • Wisata Pantai Depok 

Pantai pertama yang bisa Anda kunjungi di area Kretek ini adalah Pantai Depok. Pantai Depok merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan lautnya serta kuliner seafood yang ditawarkannya. Meski Anda bisa makan seafood di tempat ini, jangan khawatir karena seafood di Pantai Depok memiliki harga cukup murah. Bukan hanya makanan jadi, Anda juga bisa membeli ikan segar jika Anda datang ke pasar ikan di sekitar area pantai ini. Selain itu, pantai ini dapat diakses dengan mudah. Mengapa? Pasalnya pantai ini sudah memiliki jalan beraspal sehingga lebih nyaman untuk dikunjungi.

  • Wisata Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo
Pantai ParangKusumo

Selain Pantai Depok, di area ini ada juga Pantai Gumuk Pasir Parangkusumo. Pantai ini menawarkan bukit pasir yang sangat luas dan sangat indah. Di sini Anda bisa berfoto dan menikmati kegiatan seluncur pasir.

Selain memiliki daya tarik berupa kegiatan seluncur kasir, Anda bisa datang ke pantai Parangkusumo melihat keindahan sunset di pantai ini dan juga bisa mengunjungi pasar malam di sekitar pantai Parangkusumo yang mulai dibuka pada jam 5 sore.

  • Wisata Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu juga bisa menjadi salah satu pantai kunjungan Anda. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam pantai dengan banyak pohon besar dan sabana.

Dengan banyaknya pohon yang bisa Anda temukan di area pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan pohon-pohon tersebut dan juga mengambil foto yang estetik. Pohon-pohon di sini merupakan pohon pinus dengan cabang-cabang estetik sehingga sangat menarik bagi para pengunjung.

  • Wisata Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai yang tidak hanya menarik dari segi keindahan lautnya tapi juga memiliki area pinggir pantai dengan pohon pinus estetik untuk berfoto. Pantai ini berlokasi di dusun Kepatihan, Kabupaten Bantul.

Selain mengunjungi Pantai Goa Cemara, di sekitar pantai ini Anda juga bisa menemukan Pantai Samas dan Pantai Pandansari. Pantai ini memang memiliki daya tarik utama dari pohon pinus sebagai tempat untuk berfoto.

Akan tetapi selain banyaknya spot foto, Anda juga bisa menemukan pasar dan juga tempat makan yang beragam di sekitar pantai. Oh ya pastikan Anda tidak bermain air di sekitar pantai ini. Ini disebabkan karena pantai ini adalah salah satu pantai dengan ombak besar sehingga sangat berbahaya jika Anda baik main di pantai ini.

4. Wisata The Lost World Castle

Wisata The Lost World Castel

Tempat wisata terbaru yang ada di Jogja untuk Anda nikmati adalah The Lost World Castle. Tempat wisata ini berlokasi di area lereng Gunung Merapi khususnya di Dusun Petung, Sleman. The Lost World Castle memiliki luas sebesar 1,3 hektar dan bisa Anda kunjungi dengan biaya masuk sebesar Rp 25.000 saja.

Tempat wisata ini menawarkan sebuah lokasi wisata dengan konsep kastil kuno serta menawarkan wahana wisata yang sangat menarik. Anda bisa menemukan banyak foto di sini dan juga menikmati banyak tema di tempat wisata di Jogja ini area wisata ini. 

5. Wisata The World Landmark Merapi Park Yogyakarta

Bagi Anda yang gemar mencari foto-foto Instagramable Anda bisa datang ke The World Landmark Merapi Park Yogyakarta. Tempat ini berlokasi di jalan Kaliurang KM 2, Sleman. Taman wisata ini sesungguhnya sudah ada sejak 2017, akan tetapi belakangan ini menjadi populer kembali karena di kawasan Merapi sedang dikembangkan besar-besaran.

6. Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Wisata seribu batu songgo langit
Seribu Batu Songgo Langit

Untuk Anda yang ingin wisata di area terbuka tapi bukan area khusus yang dibentuk oleh alam, tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit bisa menjadi pilihan Anda. Taman wisata ini merupakan sebuah taman wisata yang dikelola dengan membangun wahana dari bahan kayu kayuan.

Bahan-bahannya yang berasal dari alam membuat kesan alami di tempat wisata ini tidak tergantikan. Selain itu Anda juga bisa menemukan banyak spot foto menarik di setiap sudut area wisata ini.

Selain berfoto, Anda juga bisa menggunakan jeep untuk melakukan touring di sekitar area wisata sehingga Anda bisa berwisata dengan lebih mudah dan lebih nyaman. Naik Jeep untuk berkeliling adalah salah satu kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Seribu Batu Songgo Langit ini. Selain kegiatan di atas, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berkemah. 

7. Wisata Taman Hobbit Mangunan

Taman Hobbit Mangunan
Taman Hobbit Mangunan

Memiliki konsep yang cukup mirip dengan Seribu Batu Songgo Langit, salah satu tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk wisata bersama keluarga adalah Taman Hobbit Mangunan. Tempat wisata ini menawarkan area wisata yang dibangun dengan bahan-bahan berupa kayu-kayuan sehingga masih terkesan sangat alami.

Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik saat datang ke tempat ini. Akan tetapi jika Anda ingin berwisata ke sini, pastikan Anda datang pada siang hari sebelum matahari terbenam. Karena Anda bisa mendapatkan pemandangan terbaik serta cuaca paling sesuai untuk menjelajah area ini.

8. Wisata Citra Grand Mutiara Waterpark

Selanjutnya tempat wisata yang akan kami rekomendasikan untuk wisata bersama keluarga adalah Citra Grand Mutiara Waterpark. Tempat wisata ini adalah tempat wisata taman air buatan. Di sini Anda bisa bermain di wahana wisata berapa kolam renang. Suasananya yang asyik dan kebersihannya membuat tempat wisata di Jogja taman air ini jadi salah satu taman air terbaik untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan di Jogja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar