--> Skip to main content

11 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Salatiga

Untuk Anda berlokasi di Jawa Tengah dan ingin melakukan kegiatan wisata, Anda bisa mengikuti artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata di Salatiga terbaik. Apa saja rekomendasi tempat wisata ini? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Atlantic Dreamland
Tempat Wisata Atlantic Dreamland
Atlantic Dreamland

Salah satu tempat wisata paling banyak diminati di Salatiga adalah taman rekreasi Atlantic Dreamland. Tempat wisata ini menawarkan area bermain perairan dengan seluncuran dan wahana lengkap.

Anda bisa menemukan banyak ragam ukuran kolam renang sesuai dengan anggota dalam kegiatan wisata ini. Anak-anak bisa bermain di kolam dangkal sedangkan orang dewasa bisa berenang di kolam renang yang dalam.

Di sini Anda juga bisa menemukan banyak wahana non air seperti bianglala, perosotan, kereta-keretaan, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda ingin berwisata bersama dengan anak dan keluarga, tempat ini adalah pilihan terbaik.

2. Alun-Alun Pancasila

Tempat wisata selanjutnya bisa Anda temukan di Salatiga adalah Alun-Alun Pancasila. Tempat wisata ini berlokasi di Sidomukti Salatiga. Tempat ini adalah sebuah area pusat kota dan pusat kegiatan ekonomi.

Bukan hanya kegiatan ekonomi, tapi area ini juga banyak digunakan untuk rekreasi keluarga. Bagi Anda ingin menghabiskan waktu pagi yang lebih sehat, Anda bisa datang ke tempat ini untuk berolahraga.

Anda bisa seperti jogging bersama dengan keluarga kerabat atau pasangan Anda. Atau bisa juga olahraga dengan alat olahraga di tempat ini. Ya di area ini alat olahraga untuk orang dewasa yang berolahraga di pagi hari dan area bermain anak.

Selain itu, Alun-Alun Pancasila ini banyak menyediakan banyak penjual makanan di pagi hari. Jadi Anda bisa olahraga sekaligus jajan dengan keluarga Anda di pagi yang cerah di Salatiga.

3. Taman Nasional Gunung Merbabu

Bagi Anda menyukai tempat wisata alam, Salatiga bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda. Hal ini disebabkan karena di Salatiga Anda bisa naik ke Gunung Merbabu dan menikmati indahnya Taman Nasional Gunung Merbabu.

Di sini Anda bisa menikmati segarnya udara pegunungan. Jika beruntung Anda bisa menemukan tempat-tempat ditumbuhi fauna menarik dan juga hewan-hewan liar.

4. Kopeng

Tempat Wisata Kopeng
Wisata Kopeng

Satu lagi tempat wisata di Salatiga menawarkan keindahan alam adalah Kopeng. Kopeng merupakan salah satu desa di Salatiga menawarkan banyak kegiatan wisata menarik. Mulai dari pemandangan tentunya, hingga aktivitas luar ruangan menarik seperti spider jump dan juga flying fox.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa mengajak orang tua maupun anak-anak. Hal ini disebabkan karena tempat ini sangat cocok dinikmati wisatawan dari beragam usia. Lokasi dari area wisata ini memang ada di Semarang tapi jarak antara Semarang dan Salatiga memang tidak terpaut jauh.

5. Rawa Pening

Tempat Wisata Rawa Pening
Tempat Wisata Rawa Pening

Bagi Anda dahulu mendapatkan pelajaran mulok, Anda pasti tahu tentang legenda di Indonesia bukan? Salah satu legenda di Indonesia paling menarik adalah legenda danau rawa penting. Legenda ini cukup menarik perhatian dan tentunya membawa daya tarik tersendiri bagi yang belum pernah datang kesini.

Danau Rawa Peting ini hingga saat ini masih menjadi salah satu daya tarik wisata di Jawa tengah. Hal ini disebabkan karena pemandangan sangat indah dan kegiatan wisata alami bisa dilakukan di sini.

Bagi Anda sudah bosan dengan rutinitas sehari-hari, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat ternyaman untuk menghabiskan waktu liburan dari. Jika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk bertandang ke Kampung Wisata Raya untuk memainkan beberapa kegiatan wisata untuk melengkapi liburan Anda.

6. Pohon Pengantin Salatiga

Selain legenda, di Salatiga ada juga sebuah tempat wisata di Salatiga menawarkan mitos menarik untuk para pengunjungnya. Salah satu tempat dengan mitos sangat kuat adalah Pohon Pengantin Salatiga.

Pohon Pengantin Salatiga berlokasi di Pulutan, Sidorejo, Salatiga. Pohon ini disebut sebagai Pohon Pengantin Salatiga karena dipercaya bahwa pasangan berfoto di pohon ini akan berakhir menjadi pasangan pengantin.

Uniknya, pohon ini merupakan sebuah pohon tumbuh di lahan persawahan. Anda bisa membuat banyak foto menari di pohon ini bersama dengan pasangan Anda. Jika Anda sedang menjalankan prewedding, pohon ini juga bisa jadi salah satu tujuan wisata Anda di Salatiga

7. Havana

Tempat Wisata Havana
Tempat Wisata Havana

Selanjutnya ke mana tempat wisata di Salatiga lain bisa Anda kunjungi adalah Havana. Havana sesungguhnya bukan tempat wisata melainkan merupakan sebuah sekolah mengendarai kuda berlokasi di Jawa Tengah.

Akan tetapi jika Anda tidak ingin belajar menunggang kuda Anda juga tetap bisa datang ke sini untuk melakukan kegiatan lainnya. Contohnya seperti melihat habitat kuda dan juga mengenalkan anak-anak pada hewan ini.

Ketika Anda datang ke sini dan ingin belajar mengendara, pastikan anak yang belajar mengendarai kuda berusia 8 tahun hingga 17 tahun. Untuk lokasinya, tempat wisata ini berlokasi di Tegalwaton, Salatiga.

8. Agrowisata Salib Putih

Bagi Anda ada di Salatiga, Anda pasti tidak asing dengan tempat wisata ini bukan? Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata paling menarik ada di kota Salatiga. Tempat ini menawarkan banyak sekali daya tarik karena lokasinya ada di antara beberapa tempat penting di Salatiga dan Semarang.

Di sini Anda bisa mencari banyak foto menarik di spot-spot telah disediakan. Akan tetapi jika Anda memiliki jiwa kecintaan tinggi pada alam, Anda juga bisa menginap di Agrowisata Salib Putih ini. Jika Anda ingin berkemah di sini Anda harus mempersiapkan alat kemah Anda sendiri.

9. Ngaduman Village

Selanjutnya, salah satu tempat tidak kalah menarik untuk di explore di Salatiga adalah Ngaduman Village. Di Ngaduman Village tidak ada kegiatan spesifik bisa Anda lakukan.

Akan tetapi Anda bisa lebih dekat dengan alam dan budaya dengan melakukan tur beberapa hari di desa ini. Anda bisa menikmati suasana pedesaan di pegunungan yang ramah dan sejuk serta bisa menghilangkan penat Anda selama bekerja di perkotaan.

10. Bukit Cinta

Tempat Wisata Bukit Cinta
Tempat Wisata Bukit Cinta

Tempat wisata selanjutnya akan kami rekomendasikan untuk Anda sedang berada di Semarang atau Salatiga adalah Bukit Cinta. Bukit Cinta ini merupakan sebuah bukit atau dataran tinggi dipasangi tangga-tangga dibentuk menyerupai gambar hati.

Bukit Cinta merupakan salah satu tempat menarik untuk menghabiskan waktu di pagi hari maupun di sore hari. Karena dari bukit ini Anda bisa melihat sunset dan juga sunrise yang indah. Jika Anda tertarik berkunjung ke tempat wisata ini Anda bisa datang ke lokasinya di Banyubiru, Semarang.

11. Air Terjun Kali Pancur

Satu lagi tempat wisata alam paling populer di Salatiga adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun Kali Pancur ini memiliki ketinggian sekitar 150 m dan dikelilingi batu, tumbuhan dan juga rerimbunan. Hal ini menyebabkan tempat wisata di Salatiga tempat ini memberikan penampilan sangat menawan bagi Anda para pecinta alam.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar