--> Skip to main content

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Wajib di Kunjungi 1 kali Seumur Hidup

Bukan rahasia lagi bahwa Bali bisa disebut salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dalam hal pariwisata. Ini disebabkan karena Bali punya banyak tempat wisata dan punya budaya menarik sehingga tidak ada yang bisa menolak pesonanya. Jika Anda sedang membuat rencana berkunjung ke Bali, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali terbaik untuk di kunjungi.

Pura Besakih 

Wisata Pura Besakih
Pura Bekasih
Salah satu tempat wisata yang pertama kami rekomendasi adalah Pura Besakih. Pura ini memiliki daya tarik wisata dan juga daya tarik budaya. Pasalnya pura ini bisa digolongkan sebagai pura paling suci bagi umat Hindu di Bali.

Pura Besakih bahkan disebut sebagai pura ibu. Lokasinya di Gunung Slope dan memiliki kesan dan ambience spiritual yang kuat. Selain menikmati budayanya, di sini Anda bisa mengambil banyak foto menarik.

Hutan Monyet Sangeh 

Menyukai tempat wisata eksotis? Jika ya, Anda bisa mampir ke hutan monyet ini. Hutan ini memiliki atmosfer unik. Hutan ini merupakan salah satu hutan yang disakralkan di Bali.

Hutan ini memiliki ciri khas berupa banyaknya monyet yang tinggal secara alami di hutan ini. Meski merupakan salah satu hutan yang banyak monyetnya, tapi Hutan Sangeh merupakan salah satu tempat wisata tujuan dari para turis.

Hutan ini berlokasi di Ubud dan merupakan hutan alami yang menjadi tempat bernaungnya para monyet. Selain monyet, di hutan ini Anda juga bisa menemukan banyak patung-patung menarik yang disinfeksi sepanjang perjalanan Anda menyusuri hutan ini.

Tapi saat Anda berwisata ke sini pastikan Anda menjaga barang-barang Anda dengan kuat karena monyet-monyet sering kali merebut bareng dan berlari membawa pergi bawaan Anda tersebut.

Tanah Lot

Belum ke Bali namanya jika Anda belum pernah ke Tanah Lot. Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer karena keunikannya. Tanah Lot disebut sebagai tempat wisata yang unik karena ada pura yang lokasinya terpisah dengan area pantai.

Selain menikmati keindahan Tanah Lot, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah jika ke sini di sore hari. Selain menikmati indahnya pemandangan, Tanah Lot juga memiliki legenda menarik. Jadi saat wisata di sini, Anda bisa belajar juga mengenai legenda unik dari salah satu tempat suci masyarakat Hindu ini.

Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park
Treetop Adventure Part

Jika Anda datang ke Bali bersama dengan rekan-rekan Anda, salah satu tempat wisata di Bali yang sangat cocok untuk didatangi adalah Bali Treetop Adventure Park. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai aktivitas penjelajahan di alam dengan setting yang sangat indah. 

Selain datang bersama dengan kawan-kawan, Anda juga bisa datang ke tempat ini bersama dengan keluarga. Pasalnya tempat ini memiliki banyak wahana menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Mulai dari kegiatan berlarian hingga kegiatan flying Fox semuanya bisa Anda temukan di tempat wisata ini.

Nusa Dua

Wisata Nusa Dua
Nusa Dua

Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat cocok untuk Anda yang datang bersama dengan pasangan. Jika Anda sedang bulan madu, tempat ini bisa jadi pilihan terbaik.

Nusa Dua merupakan salah satu tempat di Bali yang menawarkan kemewahan. Selain menawarkan suasana yang mewah, ambiens romantis juga ditawarkan oleh pantai ini. Dengan view pantai-pantainya yang indah, ada banyak turis datang untuk berbulan madu.

Selain makan malam romantis saat bulan madu, ada banyak lagi kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari snorkeling, diving, naik banana boat atau bahkan naik unta di sekitar pantainya.

Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali pantai yang ada di nusa dua. Salah satu pantai terbaik yang ada di Nusa Dua adalah Pantai Geger. Di pantai ini Anda bisa melihat nelayan mencari ikan dan menumbuhkan rumput laut di sekitar Tanjung Benoa.


Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Salah satu ikon Bali yang tidak bisa dihilangkan adalah pantai Kuta. Pantai ini merupakan pantai terbaik untuk Anda yang hobi melakukan kegiatan memacu adrenalin. Salah satu kegiatan memacu adrenalin yang banyak dilakukan di pantai ini adalah surfing.

Pantai Kuta juga memiliki pemandangan yang sangat indah terutama di sore hari dan juga di malam hari. Tidak salah jika pantai ini jadi langganan para turis baik dalam negeri ataupun luar negeri bukan? 
Selain kegiatan di sekitar pantai, pantai ikon Bali ini juga punya banyak sekali daya tarik wisata. Salah satunya adalah menikmati hidangan lezat dan juga restoran yang unik.

Selain melakukan surfing, ada banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Kuta ini. Selain itu di sekitar pantai Kuta juga ada banyak tempat wisata menarik seperti museum Kain, Museum Up Side Down World Bali dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Jika di pantai Kuta Anda bisa sangat tertantang untuk melakukan kegiatan surfing, pantai Sanur bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk Anda para pecinta kuliner. Hal ini disebabkan karena di sekitar pantai Sanur ada banyak sekali makanan seafood yang unik dan tentunya menggiurkan.

Akan tetapi selain mendapatkan hidangan yang nikmat, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Untuk Anda yang ingin bersantai, pantai ini bisa jadi pilihan terbaik untuk tujuan wisata Anda.

Oh ya, jika bisa sebaiknya Anda menginap di sekitar pantai Kuta karena di malam hari Anda akan menemukan pasar malam yang sangat menarik di sekitar kawasan wisata ini.

Danau Baratan

Danau Baratan merupakan salah satu tempat wisata wajib dikunjungi saat berada di Bali. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dan sangat populer. Pura yang memiliki atap bersusun menjadi salah satu daya tarik dari pura di danau Baratan ini.

Lokasi pura yang ada di tengah danau juga menjadi salah satu keunikan tersendiri untuk danau ini. Selain melihat keindahan alam, anda juga bisa melakukan eksplorasi di sekitar danau Baratan ini dan bisa menemukan sebuah air terjun di sekitar danau.

Waterbom

Salah satu tempat wisata di Bali yang tidak akan membuat Anda bosan adalah Waterbom. Sesuai dengan namanya tempat ini menawarkan wahana wisata perairan yang pastinya akan membuat anak Anda merasa senang sepanjang saat. 

Di sini ada banyak sekali wahana permainan yang bisa Anda mainkan salah satunya adalah perosotan super panjang. Bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa yang bermain di sini juga akan merasa puas dan bebas dari rasa bosan karena banyaknya wahana mendebarkan yang bisa dicoba.
Bagi Anda yang belum pernah ke Bali, pasti datang ke tempat wisata di Bali iniakan sangat menggiurkan bukan? Jangan lupa untuk selalu mencari tempat menginap yang aman dan menjaga protokol kesehatan dengan baik ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar