--> Skip to main content

5 Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits dan Instagramable

Yogyakarta selalu memiliki tempat menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga untuk sekedar nongkrong. Sebagai kota pelajar dengan banyak mahasiswa dari berbagai daerah yang tinggal sementara waktu di Jogja, ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

Bahkan café-café tersebut tidak hanya menyuguhkan menu yang enak tetapi juga didukung dengan tempat yang nyaman dan instagramable sehingga membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama baik untuk mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong. Penasaran di mana saja café tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Filosofi Kopi Jogja

Bagi pecinta kopi, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Filosofi Kopi. Setelah sukses di Jakarta, Filosofi Kopi kini juga telah hadir di Jogja. Café yang satu ini hadir dengan konsep unik berupa perpaduan budaya jawa dan modern dengan joglo eksentrik sebagai pusat bangunan. Ini tentu berbeda dengan tren kedai kopi pada umumnya yang cenderung mengusung desain industrial, rustic, unfinished, atau minimalis.

Kedai kopi ini terdiri dari beberapa bagian. Bagian luar berupa taman dengan meja kursi santai serta lampu-lampu, coffee bar, dan lesehan. Sementara itu bagian dalam ruangan juga terlihat terbuka tanpa pendingin. Lokasinya yang jauh dari keramaian dan di kawasan pedesaan membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di café ini.

Walaupun konsepnya sederhana, tetapi peralatan yang digunakan di sana sudah modern seperti automatic grinder Mahlkonig dan mesin kopi Victoria Arduino. Kedai kopi ini tentu saja tidak hanya menarik untuk nongkrong, tetapi juga menjadi spot yang favorit untuk mengabadikan foto. Untuk lokasinya sendiri Filosofi Kopi terletak di Jalan Pandhawa Nomor 001/17 Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Kedai ini mulai buka pukul 4 sore sampai pukul 11 malam.

Filosofi Kopi Jogja
Filosofi Kopi Jogja

Secret Garden Coffee and Chocolate

Tempat nongkrong di Jogja selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Secret Garden Coffee and Chocolate. Café ini hadir dengan suasana outdoor dan mengusung tema romantic. Karena itu, tidak heran jika café ini menjadi destinasi favorit untuk menggelar acara pernikahan. Terletak di atas hamparan rumput yang hijau dan luas, ada banyak spot menarik di café ini yang cocok untuk bersantai dan berfoto. Area outdoor tersebut semakin terlihat menarik dengan nuansa vintage yang dihadirkan.

Selain menawarkan tempat bersantai di area outdoor, café ini juga mengusung dapur dengan konsep open kitchen. Jadi para pengunjung dapat melihat para chef yang sedang menyiapkan masakan secara langsung. Saat malam hari, suasananya menjadi lebih nyaman dan romantis sehingga cocok untuk para pasangan yang ingin bersantai sambil menikmati makan malam.

Selain itu, pilihan menu yang ditawarkan juga beragam dengan kudapan coklat sebagai menu andalannya. Beberapa menu andalan dari café ini antara lain adalah Tiramisu and Chicken Wings Barbeque, Nasi Goreng Kambing dan Orange Crush, Fetucine Carbonara, Tomyam, Mojito Squash, dan potato with beef. Pilihan menu makanan lainnya yang tersedia adalah aneka steak, dessert, Chinese Food, dan Indonesian Food.

Secret Garden Coffee and Chocolate dapat menjadi pilihan yang ideal bagi Anda yang mencari café nyaman di tengah kota Jogja. Café ini ini terletak di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya, Nomor 2 Pakuncen, Wirobrajan atau di timur SMA N 1 Yogyakarta.

Secret Garden Coffee and Chocolate
Secret Garden Coffee and Chocolate

Roaster and Bear Café

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang santai dengan tema lucu, Roaster and Bear Café patut untuk dikunjungi. Saat memasuki tempat nongkrong ini, pengunjung akan disambut oleh boneka beruang besar coklat yang terlihat sangat menggemaskan. Sesuai namanya, café ini mengusung tema beruang sebagai ikon.

Untuk itu, para pengunjung di café ini pasti selalu meluangkan waktu untuk berfoto di samping boneka. Dengan suasana café yang nyaman, para pengunjung tentu merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu di café ini.

Selain menyuguhkan suasana yang nyaman, café ini juga menyediakan pilihan menu yang beragam mulai dari camilan hingga makanan berat. Café ini beralamat di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Gowongan, Jetis. Terletak di sekitar Tugu Jogja lebih tepatnya di lobi Hotel Harper, tempat ini dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja.

Tempat Nongkrong Roaster and Bear Cafe
Roaster and Bear Cafe

The Captain Urban

Jika Anda mencari tempat nongkrong dengan konsep yang unik, maka datanglah ke The Captain Urban. Tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan tetapi juga hadir dengan suasana yang unik ala kabin pesawat. Bagian depan café terlihat menyerupai hangar dan interiornya juga terlihat seperti interior pesawat terbang.

Ketika berada di sana, pengunjung dapat merasakan sensasi makan yang berbeda karena akan merasa seperti makan di dalam pesawat. Apalagi makanan yang disajikan di sana juga sangat menarik dan menggugah selera serta para pelayannya juga bergaya pramugari dan pramugara Ada banyak pilihan spot foto menarik di The Captain baik di area indoor maupun outdoor.

Menu minuman di tempat ini sangat beragam mulai dari non alcohol hingga minuman beralkohol. Sementara itu pilihan makanannya juga beragam dengan perpaduan gaya asia dan western termasuk aneka pasta dan sandwich. Beberapa menu andalan di The Captain adalah Chicken Wings, Mexican Chicken, Strawberry Tea, dan Chocolate Grasshoper.

Harga makanan dan minumannya juga tergolong wajar yaitu mulai dari Rp 12 ribu untuk minuman dan makanan mulai dari Rp 25 ribu. Jika tertarik untuk ke sana, The Captain Urban terletak di Jalan Damai Nomor 41, Sari Harjo, Ngaglik, Wonorejo, Sleman. Tempat ini buka mulai pukul 5 sore sampai pukul 12 malam.

Tempat Nongkrong The Captain Urban
The Captain Urban

Iconic Gelato & Bistro

Di Jogja ada lagi tempat nongkrong yang asyik dan dijamin bikin betah karena dikelilingi oleh berbagai karakter populer yaitu di Iconic. Tempat ini hadir memadukan konsep café dan toys gallery dengan dekorasi interior bergaya Pop Urban Mural. Meskipun baru buka sejak tahun 2018, café ini menjadi destinasi favorit di Jogja.

Hampir setiap sudut di café ini sangat instagramable. Connecting door-nya dibuat ala pesawat Star War dan menjadi spot yang paling diincar oleh pengunjung untuk berfoto. Di sekitar tempat duduk pengunjung juga terpajang action figure yang jumlahnya mencapai ratusan.

Terlepas dari dekorasinya yang menakjubkan, tempat nongkrong di Jogja ini menawarkan menu yang beragam mulai dari aneka gelato, pastry, menu brunch, breakfast, hingga dinner yang diolah oleh chef yang berpengalaman. Harga menu di sini pun bervariasi yaitu mulai dari Rp 30 ribuan sampai Rp 50 ribuan.

Sebagai tempat nongkrong, tempat ini menawarkan sejumlah fasilitas yang memadai seperti ruang ber-AC, toys gallery, area parkir yang luas, dan juga toilet. Jika tertarik untuk berkunjung ke sana, Iconic terletak di Jalan Magelang Km 5,8 tepatnya di sebelah Kangen Boutique Hotel yang berdekatan dengan Jogja City Mall. Tempat ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam.

Tempat Nongkrong Iconic Gelato & Bistro
Tempat Nongkrong Iconic Gelato & Bistro

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar