--> Skip to main content

Ciri-ciri Aplikasi Bodong, Scam atau Ponzi (money game)



Dimasa yang sulit ini banyak orang yang membutuhkan pemasukan tambahan untuk kehidupannya. Sehingga ingin mencari pendapatan tambahan selain dari pekerjaan utama. Akan tetapi seringkali terjadi pengenya menambah penghasilan eh malah tertipu dalam berinvestasi. Istilahnya terkena aplikasi bodong alian scam alias ponzi alias money game.

Banyak oknum yang memanfaatkan sifat situasi pandemi ini dengan membuat aplikasi bodong. Dengan iming-iming komis yang besar diluar nalar. Diam saja kita bisa dapat untung banyak. Asalkan kita mau deposit uang dengan tarif tertentu. Tidak hanya itu kita mencari angota baru biar tambah komisi yang kita dapat. Istilahnya kita menjerusmuskan orang lain agar kita mendapat untung. Nah bagaimana kita mengenali aplikasi yang berbau ponzi? perlu kita mempelajari ciri-ciri aplikasi penipuan.

Ada sebuah tips kita semua mempunyai analisa sehingga bisa membongkar aplikasi yang mengklaim tetapi ternyata adalah tipuan semata atau ponzi atau scam. Nah ciri-ciri yang merupakan scam atau ponzi atau money game sebagai berikut:

1. Aplikasi harus upgrade dengan deposito. Aplikasi yang pertama menjadi member gratis tetapi dalam rentang waktu tertentu tidak gratis. Sehingga harus deposit dengan nilai tertentu agar mendapatkan pendapatan perhari lebih banyak. Biasanya makin banyak deposit akan lebih besar persenan yang akan didapat.

2. Dapat Uang tanpa produk. Menawarkan komisi tanpa menjual barang. Kita mendapat komisi tanpa menjual barang.

3. Komisi diluar kewajaran dan ada kenaikan level. Komisi yang ditawarkan besar diluar kewajaran dan adanya kenaikan level dengan menawarkan keuntungan yang konsisten dengan waktu yang sudah ditentukan. Contoh deposit 100 dollar akan dapat 5 % perhari.

4. Penghasilan uang dari mana? Kita diam saja tapi dapat uang banyak. Lalu uangnya dari mana? Kok bisa besar sekali kita mendapatkan imbal balik. Jadi sangat mencurigakan.

5. Tidak ada Kantor tetap. PT atau perusahaan yang sudah ada kantornya aja bisa saja menipu apalagi yang tidak ada kantornya. Minimal kita pelajari seluk beluk latar belakang kantornya. Kalau ada masalah kita tidak tau harus lapor kemana.

6. Penekanan Utama pada perekrutan angota baru. Jika kita mengundang teman (downline) akan mendapat persenan atau bonus. Semakin mendapat downline semakin pula mendapat komisi lebih besar.

7. Membuat iklan yang sangat menarik di awal saat penarikan uang dibayar lama-lama tidak dibayar.
Uang yang kita dapat dari uang yang kita depo dan downline baru. Jadi aplikasi terkesan membayar.

Bisa juga pemilik aplikasi atau developer bangkrut sehingga dikatakan scam. Aplikasi yang ada target referaldengan tindkatan pencapaian dollarnya. Contoh setelah berhasil merekrut 10 orang dapat 5 dollar.

Tidak ada website official ( resmi).

Berikut contoh aplikasi bodong yang sudah terbukti scam

1. Promote Together


Perusahaan ini mengclaim dirinya bekerja sama dengan produk-produk besar. Yang produknya itu dipromosikan oleh para pemain promote together. Ini tidak terdaftar di OJK alias ilegal.

Aplikasi ini mengklaim mempunyai alat canggih yang bisa menjual produk. Dengan membeli peralatan canggih kita yang bisa menjual produk-produk itu dan mendapat komisi. Contoh peringkat-peringkat ini, peralatan 1 menyetor Rp 290.000 komisi harian akan mendapat Rp12.000 penghasilan triwulan rp 1.080.000,- kurang lebih 300%.

Yang paling besar peralatan 6 kita menyetor RP 22.200.000,- komisi harian yang akan kia dapat Rp 1,160,000,- untuk penghasilan triwulan Rp 104.400.000,- hampir 500 %.

2. Aplikasi Alimama (palsu)

Alimama yang asli merupakan group dari Alibaba group. Alimama yang asli memberikan data perilaku konsumen ke pebisnis online. Tetapi kita tidak akan mendapatkan uang.

Nah, alimama (palsu) ini tidak ada hubungannya dengan alibaba. Aplikasi ini hanya mencontoh atau mengcopy dari perusahaan alibaba.

Misi dari alimama palsu ini melakukan pemesanan bohongan. Tujuanya untuk menaikkan rating pada penjual.

Misi lanjutnya merekrut anggota baru ini ini dinamakan skema ponzi karena member lama akan mendapatkan uang dari anggota baru. Sedangkan anggota baru harus mencari downline untuk mendapatkan komisi.

3. Aplikasi JD union

Aplikasi ini juga merupakan penipuan dengan cara memberi barang (fiktif) agar menaikan rating pada penjual. Mirip sekali dengan aplikasi alimama palsu.

4. Aplikasi Alimine

Dengan mengklaim mempunyai mesin penambangan bitcoin.. Pertama kali kita daftar akan mendapat hadiah Rp 200.000,- . Saldo bertambah lagi bila dengan kita mengundang teman.

Cara kerja aplikasi alimine kita membeli mesin mining penambangan Bitcoin.
Mesin GTX1 200 rb. Setiap hari kita akan mendapat 4 ribu. Bekerja hanya satu hari. Dengan uang deposit 200 rb akan dikembalikan beserta keuntunganya 4 ribu.
Paling tinggi GTX6 dengan harga 18 juta hari penggunaan 15 hari keuntungan 45o ribu perhari total keuntungan RP 6.750.000,- .

Sebelum kita memulai aplikasi apapun kalau bisa sumber info jangan satu sumber saja agar kita bisa membandingkan. Kita membandingkan sumber-sumber yang kita dapat agar bisa menilai aplikasi legal atau bodong. Semoga kita dijauhkan dari aplikasi penipuan seperti ini.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar