--> Skip to main content

Review Yamaha Fazzio Terbaru Pengalaman Dalam Seminggu

Yamaha mengelurkan motor terbaru yaitu Fazzio 2022. Fazzio bergaya retro motor itali. Bentuknya unik terutama pada kepala berbentuk oval lonjong.Cukup berani Yamaha mengeluarkan sesuatu yang beda dari yang lain. Secara keseluruhan bergaya mirip vespa dengan kepala yang menonjol. Bentuk fazzio kesan petama akan terlohat aneh dan unik. Tetapi lama kelamaan akan terlihat bagus.


Tipe Yamaha Fazzio

Tipe ini dibagi dua yaitu Yamaha Fazzio lux dan Fazzio Neo. Di kedua tipe ini lux dan Neo tidak ada bedanya untuk fitur-fiturnya. Perbedaannya hanya warna cat dan harga. Kalau pengalaman admin beli di jogja Tipe Neo seharga Rp21,650.000,- untuk Lux lebih mahal Rp300rb.

Untuk Fazzio Lux kelihat elegan warna hitam dop dan putih ke silver. Bagian pelapis dilapisi crome. Jok tempat duduk berwarna cokelat kelihatan elegant. Dengan harga lebih mahal 300 dari tipe Neo. OTR Jogja seharga Rp21,950,000,-.

Untuk Fazzio Neo dengan warna yang cerah anak muda sekali. Yaitu warna Fazzio hitam mengkilap, merah, putih, dan cyan warna andalan. Di Jogja dibandrol dengan seharga Rp21,650,000,-.

Yamaha Fazzio terbaru
Yamaha Fazzio Neo black


Pengalaman pengguna Yamaha Fazzio

Selama 1 minggu admin beli Fazzio Neo black. Tidak membutuhkan lama indent hari ini pesan besoknya kebetulan sudah datang yang warna hitam. Kesan pertama memang unik bentuknya kepala yang nonjol kelihatan dari samping. Lampu utama sudah LED tetapi yang lain masih bolam dan bentuk lampu lonjong. Tetapi untuk malam hari cukup terang jangkauan lampu luas. Spidometer sudah digital ada menu jam, batterai, trip dan Oddo.

Lampu yamaha fazzio malam hari
Lampu Yamaha Fazzio pada malam hari

Untuk perjalanan memang shock depan agak keras bila jalan didaerah berlobang akan terasa. Tetapi masih nyaman dalam mengendarai. Untuk nyalip-nyalip sangat lincah dan motor cukup cepat di kelas 125cc. Yang ikut mengganjal adalah spion tidak seirama dengan bentuk bodi fazzio. Spion Fazzio mungkin masih menggunakan stok mio standar karena mirip. Akan lebih keren lagi bila spion Fazzio berbentuk bulat dan dilapisi crome.

Jok depan dan belakang luas jadi nyaman untuk duduk. Untuk pajakan kaki pengendara depan  luas. Sehingga kaki bisa leboh leluasa tidak mepet depan. 

Yamaha Fazzio Nyaman
Yamaha Fazzio


Konsumsi Bahan Bakar Fazzio

Untuk fitur tanki bahan bakar yamaha ngeklaim mampu menampung 5liter. Selama penggunaan dari baru KM O admin isi full tank pertamax. Motor admin pakai santai untuk kerja dan sehari-hari tanpa kebut-kebutan. Sudah 1 minggu sudah menempuh 200 kilometer. Lalu Admin beli pertamax fulltank lagi. Admin kaget hanya habis 30ribuan setara sekitar 3,5 liter karena 1 liter harga pertamax Rp9.000, Menurut admid cukup irit bila dietung-etung seliter bisa menempuh sekitar 60 kilometer. Admin pikir akan boros setelah beli motor fazzio karena bahan bakar pertamax. Bisa sih pertalite tetapi lebih baik lagi dengan pertamax agar mesin bisa kerja maksimal dan awet.


Fitur Kunci Motor canggih Fazzio

Kunci motor sudah keyless yaitu pake remot. Cara kerjanya bila remot tidak berada dekat dengan motor, mesin tidak akan bisa menyala. Sayang sekali remot hanya dibeli satu saja. Sedangkan kalau hilang nanti membeli lagi seharga 500ribu. Setiap motor mempunyai kode penting seumpama hilang akan membutuhkan ragat yang banyak. Kode ini seperti nyawa motor bila kunci hilang dengan kode ini bisa membuat lagi. Bila hilang dan membuat lagi butuh biaya yang mahal 2 juta-4 jutaan.

kunci keyless Fazzio


Mesin hybrid Fazzio

Admin tidak terlalu terasa selama menggunakan motor fazzio. Setahu admin setiap kita berhanti dan akan jalan hybrid akan menyala hanya 3 detik. Mesin akan dibantuk tenaga listrik sehingga angkatan akan lebih enteng. Dengan adanya hybrid ini setahu admin motor Fazzio ini akan lebih irit.

Kesimpulan Fazzio sesuai pengalaman

Dalam 1 minggu ini cukup puas dalam menggunakan fazzio. Konsumsi bahan bakar Cukup irit dalam penggunaan sehari-hari. dalam berkendara tidak terlalu empuk dan agak keras tetapi masih nyaman. Mesin halus suara tidak berisik. Tarikan cukup enak dikelas 125cc. Mesin hybrid tidak terlalu berperan yang dirasakan tetapi mungkin membantu dalam konsumsi bahan bakar.


Yamaha Fazzio cukup luas

Demikian pengalaman menggunakan yamaha fazzio neo hitam. Mungkin belum banyak berbagi karena belum lama baru 1 mingguan. Smeoga pengalaman ini bisa membantu bagi pembaca yang akan memilih-milih motor.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar