--> Skip to main content

TIPS & TRIK MEMILIH HP BARU YANG BENAR DI TAHUN 2022

Seperti yang kita ketahui smartphone menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat diperlukan di dalam kehidupan saat ini. Dari mulai kita beraktifitas sampai dengan diakhiri dengan tidur smartphone ini akan selalu mendampingi kita di kegiatan kita sehari-hari. Tak heran banyak orang yang secara terus-menerus selalu memegang smartphone mereka untuk bisa mendapatkan hiburan ataupun informasi. 


Alat yang satu ini juga memiliki banyak fungsi. Di dalam smartphone Anda bisa mendengarkan musik, menonton TV, chatting, video game dan lain sebagainya. Dengan begitu banyak sekali pilihan smartphone yang beredar sampai saat ini. Tidak usah bingung di dalam artikel ini ada beberapa penjelasan tentang beberapa tips dan trik bagaimana membeli Smartphone yang benar di 2022.


TIPS AND TRIK MEMBELI HP YANG BENAR DI TAHUN 2022


Bagi Anda yang mungkin merasa bingung untuk memilih smartphone atau HP yang terbaik di sini ada beberapa tips dan trik yang bisa anda ikuti untuk memilih HP yang benar. Bagi Anda yang mempunyai HP dengan daya tahan baterai yang pendek atau juga performa yang kurang ini akan sangat mengganggu anda dalam menggunakan Smartphone untuk berbagai aktivitas. Tidak perlu khawatir di sini ada beberapa tips dan trik yang bisa anda ikuti untuk menjadi informasi Anda sebelum membeli HP atau smartphone yang baru. 


1.RAM yang memadai

Saat berbicara tentang RAM. HP dengan kelas atas menengah biasanya akan memiliki RAM 3 GB atau 4 GB. Akan tetapi bila budget anda tidak memungkinkan untuk membeli HP kelas atas tersebut Anda bisa memilih HP dengan RAM 2GB, Akan tetapi anda juga harus dengan teliti melihat speknya. HP yang memiliki RAM 3GB dapat dijual dengan harga mulai dari 1 juta akan tetapi jika anda memiliki budget lebih Anda disarankan untuk membeli HP dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Pada umumnya semakin tinggi RAM yang ada pada smartphone ini akan menentukan harga jualnya akan tetapi pada masa ini banyak juga produsen yang menjual HP murah dengan spek yang tinggi. 


2.Cek kelengkapan HP

Tempat penjual menawarkan dengan harga yang murah kebunan yang paling besar penjual akan menjual hanya HP saja tidak diikuti dengan satu set atau dengan aksesoris HP. Yang perlu Anda periksa adalah berupa pengisi daya apakah sudah beroperasi dengan benar. Juga kelengkapan headset yang harus diuji untuk melihat apakah masih layak digunakan. 


3.Pemilik Toko

Anda perlu memperhatikan pemilik toko yang menjual HP yang ingin anda beli. Jika penjual mempublikasikan bareng mereka di Facebook Anda harus terlebih dahulu melihat atau menentukan siapa pemilik toko tersebut. Anda perlu memperhatikan apakah penjual tersebut asli apakah hanya halaman fb-nya tersebut dibaca Dan juga anda perlu memeriksa feedback yang dibuat oleh transaksinya. Anda tidak boleh tergiur dengan berbagai ragam murah yang ditawarkan. Anda perlu menanyakan kepada penjual smartphone tersebut, mengenai alasan mengapa penjual menjual barang atau HP mereka, untuk menghindari membeli smartphone curian. 



4.Cek kualitas Kamera

Bagi Anda yang memiliki budget 2-3 jutaan kualitas kamera ini bisa didapat dengan gelas yang cukup mumpuni. Anda tidak perlu memaksakan diri membeli HP dengan kamera yang terbaik bila memiliki budget yang tidak memungkinkan. HP dengan harga harga yang murah pada saat ini juga sudah memiliki kamera dengan hasil jepretan yang di atas rata-rata. Bagi Anda yang yang suka merekam video disarankan untuk memilih HP yang kameranya di dilengkapi dengan fitur OIS. Yang mana mampu merekam video dengan kualitas 4K. Perlu Anda ketahui HP dengan spesifikasi kamera seperti ini sudah banyak beredar di pasaran.


5.Periksa kualitas material dan desain

Saat berbicara dengan desain sebenarnya ini ini akan kembali ke selera masing-masing. Akan tetapi jika bicara tentang internet pada saat ini HP yang kekinian pada umumnya akan menggunakan desain HP layar tanpa bezel atau bezeless. Kenapa dikatakan desain pada HP itu penting, ini dikarenakan HP dengan desain yang kekinian tentu akan terlihat lebih modern walaupun dengan fungsi si yang belum sesuai dengan kebutuhan si pemakai. HP smartphone dengan kelas menengah biasanya gunakan jenis material plastik jadi anda perlu memastikan jenis material yang digunakan pada HP cukup kuat untuk digunakan


Itu tadi dia beberapa cara atau tips and trick yang bisa anda ikuti untuk menjadi pedoman anda dalam membeli HP baru. Semoga tips and trik di atas membantu. Trimakasih!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar